oleh

Rumah Tidak Layak Huni di Mateng, Mendapatkan Perhatian Muhammad Samsir

Proses pengerjaan rumah tidak layak milik Daeng Rani.

Mediaekspres.com, Rumah tidak layak huni milik Daeng Rani (60) mendapat perhatian dari salah satu pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mamuju Tengan (Mateng), Drs. H Muhammad Samsir, S.Pd.

Demi rasa kemanusian, tidak tanggung-tanggung Muhammad Samsir mengeluarkan uang pribadinya untuk membiayai perbaikan rumah maupun melengkapi berbagai fasilitasnya. Seperti perlengkapan dapur dan tidur.

Diketahui, Daeng Rani sendiri merupakan orang tua yang hidup sebatang kara dan sedang menderita penyakit stroke. Sehingga ketidak manpuaannya bekerja menjadi perhatian warga setempat untuk membantu kebutuhan makan dan minunnya.

Rumah milik Daeng Rani berukuran 3 X 5 dan terletak di Kompleks Pasar Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mateng.

Kepala Dinas Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat Kabupaten Mateng, Drs. H Muhammad Samsir, S.Pd.

Kondisi demikian baru diketahui Muhammad Samsir pada bulan Mei 2019.

Muhammad Samsir yang juga merupakan Kepala Dinas Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat Kabupaten Mateng mulai mengerjakan proses rehab secara gotong royong dengan anggota Satpol Pp dan Damkar Mateng mulai tanggal 8-11 Juli 2019.

Diakui oleh salah satu anggota yang membantu perbaikan rumah Daeng Rani kepada wartawan Mediaekspres.com, semua biaya perbaikan ditanggung oleh Muhammad Samsir.

“Semata-mata beliau memberikan bantuan demi kemanusian dan sekaligus sedekah,” pungkasnya. (Icc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *