oleh

Aksi Pengeroyokan Terhadap Wartawan Terjadi Di SPBU Mamuju

-Daerah, Hukum, Mamuju-143 views
Foto AKP Syamsuriansyah. Sumber Internet.

Mediaekspres.com, Aksi pengeroyokan dialami seorang wartawan, Irham Azis di SPBU Jalan Ir. Djuanda, Kabupaten Mamuju, sekitar pukul 00.30 lewat. Minggu malam (18/3/19).

Akibat aksi pengeroyokan tersebut, Irham sempat dilarikan kerumah sakit untuk menjalani perawatan, karena mengalami luka memar bagian muka, kepala bagian samping dan bagian ibu jari kaki sebelah kanan.

Dari penjelesannya, Irham dikeroyok sekitar kurang lebih sepuluh orang. Adapun kronologinya berawal pada saat mengatri pengisian bahan bakar. Namun pada saat itu ia mendapat informasi terkait dengan adanya dugaan pengisian ilegal di SPBU tersebut. Sehingga untuk memastikannya, ia melihat langsung pengisiaan pom bensin SPBU yang dimaksud.

“Ketika saya melihat mobil yang sedang mengisi bahan bakar ternyata normal. Karena hanya Rp 120 Ribu,” ungkapnya.

Belum beranjak dari pom bensin, tiba-tiba ada dua orang pemuda berboncengan dan merendahkan profesi wartawan. Karena tidak terima, Irham mencoba untuk memperjelas maksud ocehan dua pemuda tersebut, sehingga terjadi cekcok dan berujung perkelahian.

“Pada saat itu saya hanya memperjelas maksud dua pemuda tersebut, karena bahasanya yang mengatakan ‘Ah..ini wartawan juga sembarang pergi na foto-foto’ sehingga saya merasa karena pada saat itu cuman saya wartawan ditempat itu, meskipun saya juga tidak mengambil gambar karena HP saya juga lobet,” terang Irham yang juga merupakan Ketua Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) di Sekretariatnya, Senin (18/3/19).

lanjut Irham, ketika terjadi perkelahian, tiba-tiba bermunculan satu-persatu yang diduga teman pelaku pengeroyokan dan membantu pelaku utama memukul dan itu dirasakan karena banyaknya pukulan yang diterima dari berbagai arah.

“Sehingga saya terpojok karena dikeroyok oleh banyak orang,” pungkasnya.

Irham juga mengaku sudah melaporkan kasus tersebut di Polres “Metro” Mamuju dengan tanda bukti Polres Mamuju Nomor TBL/131/III/2019/SPKT.

Baca juga, Orang Tua Siswa Diamankan Polres Mamuju, Karena Menganiaya Seorang Guru

Baca juga, Dirkrimum Polda Sulbar Tangkap Pelaku Jambret

Kasatreskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuriansyah mengatakan sudah ada satu terduga pelaku pengeroyokan diamankan.

“Untuk sementara satu orang kita amankan,” terangnya.

Oleh polisi, pelaku disangkakan pasal 351 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 2 tahun. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *