oleh

Banyaknya Pelaku Anak Dibawah Umur, Syamsuriansyah Berpesan Kepada Pemerintah

Foto Kasatreskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuriansyah.

Mediaekspres.com, Kasatreskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuriansyah berharap kepada pemerintah untuk mengakomodir anak-anak dibawah umur yang terjerat kasus kriminal, agar dapat dibimbing atau diberikan edukasi sehingga tidak kembali melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Selain pencegahan, upaya untuk memperhartikan anak dibawah umur yang terjerat kasus kriminal juga perlu perhatian pemerintah.

“Saya berharap ada langkah kongkrit, berupa pembinaan yang dilakukan pemerintah, baik itu Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan lainnya,” terangnya saat melakukan konferensi pers di kantornya, Kamis (21/3/19).

Syamsuriansyah menyebut, dalam waktu tiga bulan terakhir di tahun 2019, sudah adah sekitar Sepuluh (10) pelaku dibawah umur yang melakukan tindakan melanggar hukum, khususnya didalam kota Mamuju.

Kemudian berdasarkan fakta, anak dibawah umur yang ditangkap oleh Polres Mamuju kebanyakan pelaku pencurian, dan hasilnya biasanya dipergunakan untuk ngelem, komix dan game.

Baca juga, Polres Mamuju Menangkap Pelaku Pencurian Dibawah Umur

Baca juga, Aksi Pengeroyokan Terhadap Wartawan Terjadi Di SPBU Mamuju

Bahkan rata-rata yang ditangkap juga tidak bersekolah dan putus sekolah yang kemungkinan menurut Syamsuriansyah, berasal dari keluarga yang tidak manpu.

“Olehnya itu, harus ada pemecahan dari pemerintah setempat atau ada program sesuai instasi dan bidangnya masing-masing,” harap Syamsuriansyah. (Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *