oleh

Bawaslu Tangani 27 Pelanggaran Pilpres, Kubu Siapa Terbanyak ?

-Mamuju, Politik-69 views
Foto Nomor Urut 1 (Jokowi-Ma’ruf) dan Nomor Urut 2 (Prabowo-Sandiaga).

Mediaekspres.com, Baru- baru ini Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) merilis jumlah pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang diproses.

Divisi Hukum Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar menyampaikan, ada 29 kasus laporan pelanggaran Pemilu yang ditangani oleh Bawaslu RI hingga 8 Maret 2019. Dua kasus terkait pemilu legislatif dan 27 kasus laporan terkait pelanggaran pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Jika saya ditanya kubu siapa yang paling banyak melanggar, tentu saya tidak akan menjawab,” terangnya saat hadir di acara dialog publik yang digelar Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat di salah satu hotel yang ada di Mamuju, Jumat (08/03/19).

Lebih lanjut Edward Siregar menyampaikan, dari 29 kasus tersebut, delapan kasus dilimpahkan, delapan kasus tidak diregistrasi, sembilan kasus dihentikan dan empat kasus sedang dalam proses penindakan.

Baca juga, Hasil Survei Terbaru IPI Terkait Pilpres

Baca juga, Fakta Pelanggaran Pemilu 2019, Ada Sebanyak 6,468 Kasus

Sementara dari hasil sidang administrasi, terdapat empat laporan yang tiga di antaranya ditolak. Selain itu, terdapat tindakan koreksi delapan laporan yang dilakukan oleh Bawaslu RI.

Reporter: Irwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *