oleh

Dandim 1418 Mamuju Berpesan Kepada Jajarannya, Untuk Antisipasi Paham Radikal dan Menyimpang

Foto Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, S. Sos saat membuka kegiatan Latnistis  Koramil.

Mediaekspres.com, Kodim 1418 Kabupaten Mamuju melaksanakan Latihan Teknis dan Taktis (Latnistis) Koramil dalam rangka membekali para Babinsa agar dapat meningkatkan pengetahuannya. Termasuk  salah satunya, sikap teritorial dan Bintahwil untuk memperoleh kesamaan pola pikir, tindakan yang efektif dan efesien dalam pelaksanaan untuk memperoleh hasil yang optimal dalam menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang di wilayah saat ini.

Pembukaan Latnistis  Koramil di Pimpin langsung oleh Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, S. Sos di Koramil 1418-02 Tapalang, Jln Poros Mamuju-Majene, Kec. Tappalang, Kab. Mamuju, Prov Sulbar. Selasa (12/3/190).

“Pada kesempatan ini, saya selaku Dandim 1418/Mamuju mengucapkan selamat kepada para peserta latihan teknis dan taktis Koramil 1418-02 Tapalang yang telah mendapat kesempatan untuk menjadi peserta kegiatan Latnistis Koramil tahun anggaran 2019 dan akan melaksanakan latihan selama kurang lebih 5 hari,” terang Dandim.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Jamet Nijo juga menyampaikan, kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama serta seluruh peserta latihan teknis dan taktis Koramil, agar tidak pernah berhenti bersyukur kepada tuhan yang Maha Esa. Serta dengan tulus dan ikhlas berupaya terus-menerus untuk meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan, sehingga terwujud kualitas Aparat Koramil yang memiliki daya nalar dalam berolah pikir serta mahir memecahkan berbagai permasalahan tugas di lapangan.

Seperti yang diketahui bersama menurut Dandim Letkol Inf Jamet Nijo, mengenai dinamika kehidupan masyarakat yang mengemuka saat ini, terkait tumbuh dan berkembangnya paham radikal dan berbagai ajaran yang menyimpang baik dari konstitusi yang berlaku maupun dari ajaran agama yang benar.

“Dalam kaitan itu sangat diperlukan kemampuan bagi para Aparat Koramil untuk dapat mendeteksi secara dini berbagai dinamika di tengah masyarakat tersebut, termasuk yang terkait dengan penyebaran paham radikal dan berbagai ajaran yang menyimpang,” ungkapnya.

Baca juga, Dandim 1418 Mamuju Tinjau Banjir Terparah

Baca juga, Dandim 1418 Mamuju: Bupatinya Memang Sangat Layak Menerima Penghargaan Peduli HAM

Lanjut Letkol Inf Jamet Nijo, seiring dengan tuntutan tugas yang semakin tidak mudah dan kompleks, sebagai Aparat Koramil yang langsung bersentuhan dengan berbagai komponen masyarakat mempunyai tugas tanggung jawab yang mulia.

“Oleh karenanya cintailah jabatanmu sebagai Aparat Koramil sehingga dapat menjiwai peranmu untuk senantiasa mengasah kemampuan diri untuk selalu berinovasi dan berkreasi agar wilayah dan tanggungjawabmu benar-benar aman dan kondusif,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Ops Kodim 1418/Mamuju, Kapten Inf Bahtiar, Danramil 1481- 02/Tapalang, Kapten Inf Simon Minggu, Danramil 1418 -5/Kalumpang, Kapten Czi Agus, Pasi Pers Kodim 1418/Mamuju, Letda Inf Agus Triyono dan diikuti sekitar 50 orang peserta. (As/Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *