oleh

Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih, KPU Polman Buka Pendaftaran Relasi

Foto Anggota KPU Polewali Mandar Munawir Arifin

Polewali-Mediaekspres.com – Dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih di Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Polewali Mandar, kembali akan melakukan rekruitmen Relawan Demokrasi (Relasi).

Sebagaimana diketahui, di Pilkada sebelumnya KPU Polewali Mandar, hanya mampu mencapai 74,5% partisipasi pemilih, sementara saat ini KPU – RI, telah mematok target sebanyak 77,5% partisipasi masyarakat di Pemilu yang akan dilaksanakan dibulan April mendatang.

Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas Munawir Arifin mengatakan, dengan keberadaan Relasi pada tahapan Pemilu 2019, diharapkan dapat bekerja secara maksimal dalam mendorong peningkatan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kita juga berharap bahwa melalui program rekruitmen relawan demokrasi ini, mampu mendorong peran serta masyarakat dan tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal,” ucap Munawir Arifin, Sabtu, 12/01/18.

Selain itu ia juga menambahkan, program rekruitmen Relasi tersebut terlaksana, berdasarkan pada surat edaran dan Juknis yang dikeluarkan oleh KPU-RI, didalamya terdapat empat poin  sebagai tujuan utamanya.

“Sesuai dengan Juknis dan surat edaran yang diturunkan oleh KPU RI perihal hal ini, ada empat point tujuan dalam program ini, pertama meningkatkan kualitas proses pemilu, meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kepercayaan publik terhadap demokrasi dan membangkitkan kesukarelaan masyarakat sipil dalam agenda Pemilu dan demokratisasi,” tutupnya.(*/Masdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *