oleh

DPRD Sulbar Gelar Bukber

Sekretaris Dewan Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi.

Mediaekspres.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber), Senin (13/5/19).

Kegiatan yang berlangsung di pelataran Kantor wakil rakyat itu dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Sulbar, Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar, Maradika Mamuju, Sekprov Sulbar, Kepala BPK Sulbar, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, perwakilan Danrem 142 Tatag, Dandim 1418 Mamuju, Danlanal Mamuju, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan sejumlah perwakilan pimpinan organisasi Kepemudaan.

Selain itu, DPRD Sulbar juga mengundang para wartawan, baik media cetak, elektronik, dan online, serta anak yatim dari Panti asuhan untuk berbuka bersama.

Foto Ketua DPRD Sulbar, Amalia Aras (Tengah kanan), Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (Tengah kiri), Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar (Samping kiri gubernur dan beberapa pejabat tinggi lingkup Sulbar, serta raja Kabupaten Mamuju. Saat menanti buka bersama.

Sekretaris Dewan Safaruddin Sanusi DM, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi dalam rangka membangun harmonisasi dan silaturahmi bersama semua pihak, utamanya eksekutif, legislatif dan unsur-unsur forkopimda di Sulawesi Barat.

Agenda buka bersama ini, kata Safaruddin, juga diawali dengan rapat paripurna DPRD Sulbar terkait laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Sulawesi Barat untuk tahun 2018.

“Jadi agenda ini kita lakukan bersamaan dengan kegiatan rapat paripurna LKPj Gubernur Sulbar untuk tahun 2018. Makanya kita gelar sore hari, setelah paripurna selesai kita rangkaikan dengan buka puasa bersama ini,” kata Safaruddin Sanusi DM kepada wartawan usai buka bersama.

Foto sejumlah tamu undangan sedang menanti buka bersama.

Safaruddin menyebutkan, momentum bulan ramadhan memang harus menjadi spirit untuk membangun kebersamaan utamanya dalam menjalankan amalan muamalah, sekaligus duduk bersama untuk membangun harmonisasi dalam menata pemerintahan Sulbar.

“Sehingga kita mengundang eksekutif dan legislatif duduk bareng. kita undang KPU, ketua Partai, semua unsur forkopimda. Kita undang juga anak-anak panti asuhan. DPRD ini adalah bagian dari mereka anak yatim. Kita berbagi suka, kita buka bersama dan kalau ada rejeki kita bagi bersama. Itu bagian dari ibadah,” tutupnya. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *