oleh

Ikatan Alumni Unhas Sulbar Laksanakan Simposium dan Pelantikan Pengurus

-Daerah, Mamuju-225 views
Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muh. Idris saat sambutan.

Mediaekspres.com, Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melaksanakan acara Simposium dan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Unhas Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), di lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Sabtu (20/4/19).

Kegiatan tersebut dihadiri 3 (tiga) narasumber yakni, Rektor Universitas Hasanuddin Makassar, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu M. A, Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara VI, Dr. Muhammad Syarkawi Rauf, SE., ME, dan Deputi Koordinasi Politik Luar Negeri Kemenkopolhukam RI, Dr. (HC) Drs. Muhammad Lutfi Rauf MA.

Dalam kesempatannya, Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muh. Idris menyampaikan, meskipun tujuan pelaksanaan kegiatan lebih kepada legitimasi kepengurusan Ikatan Alumni Unhas Sulawesi Barat. Tetapi pihaknya berharap kepada tiga narasumber untuk dapat memberikan sumbangsi ilmu pengetahuan sehingga dapat dijadikan referensi untuk kemajuan Sulbar.

“Meskipun daerah kami provinsi yang 33, akan tetapi kami punya mimpi jamping menuju papan tengah dan papan teratas,” ungkap Idris yang juga merupakan Alumni Unhas.

Ratusan Alumni Unhas dengan berbagai profesi, mulai dari pejabat Pemprov Sulbar, Pengusaha dan Akademisi.

Menurut Idris, sesuai data base Alumni Unhas di Sulbar berjumlah sekitar 600 orang dengan berbagai profesi yang berbeda, mulai dari pengusaha, birokrat dan akademisi.

“Kami yang ada di Alumni Unhas yang ada di Sulbar ini, pada prinsipnya ingin memajukan Sulbar lebih cepat, ” pungkasnya. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *