oleh

Jemput Bola Hingga Layanan Hari Libur Dilakukan Disdukcapil Mamuju

-Daerah, Mamuju-47 views
Kepala Disdukcapil Kabupaten Mamuju, Agung Pattola.

Mediaekspres.com, Percepatan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) jadi salah satu prioritas utama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamuju utamanya dalam hal perekaman maupun pencetakan KTP-el.

Kepala Dinas Disdukcapil kabupaten Mamuju, Agung Pattola mengakui, upaya percepatan ini telah dilakukan sejak tahun 2018.

“Sejak tahun lalu, kami melakukan upaya percepatan tentang kepemilikan Adminduk, termasuk didalamnya Kartu keluarga, KTP, Akta kelahiran, akta kematian, Akta nikah dan sebagainya,” jelasnya, kepada Wartawan, saat ditemui dikantornya, Senin (15/4/19).

Agung Pattola mengatakan, masyarakat harus tertib administrasi kependudukan, dengan membangun kesadaran akan pentingnya kepemilikan dan akta-akta pencatatan sipil yang berpengaruh pada identitas dan legalitas status seseorang.

Oleh karena itu, ia berharap, menjelang hari H Pemilu 17 April, masyarakat secara umum di Kabupaten Mamuju, dengan upaya percepatan serta didukung dengan kesadaran yang tumbuh dalam diri masyarakat dapat terwujud.

Baca juga, Kepala Disdukcapil Mamuju, Tegaskan Tidak Ada Pengarahan Ke Kampanye Akbar Partai Nasdem

Baca juga, Menanggapi Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Dukcapil Mamuju Siap Berbenah

“Hingga saat ini menjelang Pemilu kami melakukan upaya intensif untuk memenuhi hak masyarakat, termasuk kami buka pelayanan Sabtu-Minggu, selain itu layanan jemput bola keliling, kami juga jalankan,” tuturnya. (Adr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *