oleh

Kades Papandangan Diduga Besar Melakukan Pelanggaran Pemilu

Foto Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Polman, Suaib Alimuddin.

Polman – Mediaekspres.com – Kepala Desa (Kades) Papandangan, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, diduga besar telah melakukan pelanggaran Pemilu dan terancam pidana 1 tahun penjara serta denda Rp 12 juta karena telah melanggar Pasal 490 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Hal tersebut disampaikan, Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Polman, Suaib Alimuddin di Hotel Maleo Mamuju, Jumat (11/01/19).

Menurutnya, berdasarkan laporan warga terkait pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh Kades Papandangan, pihaknya sudah mendatangi langsung TKP untuk mencari bukti-bukti dan keterangan saksi dari masyarakat maupun dari aparat desa yang hadir pada saat kejadian.

“Termasuk menemui Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) daerah tersebut, serta kami juga sudah membahasnya, dan kami di internal Bawaslu Kabupaten menilai besar dugaan pelanggaran Pidana Pemilu,” terangnya.

Adapun bukti – bukti pelanggaran yang dilakukan Kades Papandangan dalam mengampanyekan salah satu caleg DPR RI yang juga merupakan istri Gubernur Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal Masdar dianggap sudah cukup.

“Namun sampai saat ini kami belum melakukan pemanggilan oknum Kades Anreapi, karena kami mau mendalami dulu sebelum melakukan pemanggilan,” tutupnya. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *