oleh

Kakanwil Kemenag Sulbar Sampaikan Program, Sekaligus Mengajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

-Daerah, Mamuju-133 views
Foto Kakanwil Kemenag Sulawesi Barat, Drs H. Muflih B Fattah didampingi Kabag Humas Kemenag Sulbar, H. Sahlan.

Mediaekspres.com, Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Barat, Drs H. Muflih B Fattah menyampaikan tiga mantra program Kementerian Agama, mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten.

Mantra pertama, moderisasi beragama. Dimaksudkan agar tidak terjadi ekstrim kanan maupun ekstrim kiri dalam beragama.

Kedua, menjaga kebersamaan umat. Khususnya Sulawesi Barat yang hitorogen pemeluk agama. Supaya tetap rukun dan damai dalam beribadah, serta mehindari provokasi antar agama dan terus meningkatkan harmonisasi.

“Sulawesi Barat sekarang mendapat pemhargaan sebagai provinsi yang kedua rukun, damai dan terkendali,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/3/19).

Ketiga, integrasi data. Mantra yang ketiga ini memiliki spirit akan keinginan Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi umat beragama. Namun hal itu tidak akan terwujud di era digital ini tanpa melakukan transformasi manajemen data dan informasi yang baik. Pelayanan umat bidang agama dan keagamaan tidak bisa lagi mengandalkan data yang basi, lambat, dan  parsial, melainkan harus memutakhirkan  (up to date), cepat, dan terintegrasi.

Baca juga, Penentuan Kakanwil Kemenag Sulbar Diduga Ada Kaitannya Dengan OTT Romahurmuzy

Baca juga, Ada Ribuan Daftar Tunggu Calon Jemaah Haji Asal Sulbar

Selain itu, Muflih juga mehimbau kepada pemeluk-pemeluk agama yang ada di Sulawesi Barat agar terlibat menyukseskan Pemilu 17 April 2019 dengan damai.

“Kemarin juga kita libatkan semua tokoh-tokoh agama untuk mendeklarasikan Pemilu damai dan sekaligus mengajak semua masyarakat untuk mengawal pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan legislatif agar berjalan dengan lancer,” tutupnya. (*/Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *