oleh

LPG 3 Kg, Bukan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Lebih 1,5 Juta/Bulan

Mediaekspres.com, Beberapa hari ini gas elpiji atau LPG 3 kg terjadi Kelangkahan di Kabupaten Mamuju.

Disampaikan, penyebab kelangkahan gas elpiji 3 kg, karena banyak masyarakat dari kalangan berpenghasilan diatas 1,5 juta/bulan menggunakan LPG 3 kg. Padahal gas elipiji 3 kg hanya diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan dibawah 1,5 juta/bulan dan Usaha Mikro yang memiliki aset usaha dibawa 50 juta.

Demikian disampaikan Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi di akun facebooknya, Kamis (2/5/19).

Selain itu, penyebab kekurangan LPG 3 kg di Pangkalan akibat tanggal merah di bulan April dan Mei. Sehingga tidak ada pendistribusian tabung gas dari Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) ke Agen.

Oleh karena itu, Sutinah meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan memborong tabung gas elpiji hanya karena takut tidak ke bagian. Serta pihaknya juga memohon kepada masyarakat untuk melaporkan jika ditemukan ada yang menjual harga eceran diatas 17-18 ribu keatas dengan disertai bukti.

Di akun facebooknya, Sutinah juga menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Mamuju yang ingin menukar tabung gas LPG 3 kg dengan tabung LPG 5,5 kg.

Jika masyarakat berniat bisa datang langsung ke Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju mulai sejak tanggal 2 sampai 6 Mei 2019. Dari pukul 09.00 wita sampai pukul 03.00 wita.

Dengan promo tukar 2 buah tabung gas LPG 3 kg Kosong + Rp 80.000 sudah dapat tabung gas LPG 5,5kg + Isi, Free minyak goreng 2 Liter. Atau tukar 1 buah tabung gas LPG 3 kg kosong + Rp. 190.000 sudah dapat tabung gas LPG 5,5 kg + Isi, Free Minyak goreng 2 Liter. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *