oleh

Pasca Dilantik, Komisioner Baru KPU Polman Langsung Bekerja

Rudianto ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar. (Foto:Masdar)

Polewali – Mediaekspres.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar Rudianto, mengaku bahwa setelah resmi dilantik bersama 4 orang anggota komisioner lainnya ditanggal 11 Januari 2019 lalu, pihaknya langsung bekerja.

Menurut Rudianto, langkah tersebut dilakukan karena pihaknya sangat menyadari bahwa, setelah ia dan empat komisioner KPU lainnya resmi menjabat, bertepatan dengan momentum Pemilu tanggal 17 April 2019 semakin mendekat.

“Kami langsung melakukan kegiatan yang ada kaitannya dengan tahapan-tahapan Pemilu yang ada, termasuk didalamnya yang paling dekat kemari adalah perekrutan relawan demokrasi,” ucap Rudianto saat di Konfirmasi di Kantornya, Senin, 14/01/19.

Selain itu ia juga menambahkan, selain melakukan orientasi kerja, pihaknya juga berencana dalam waktu dekat akan menggelar audience ke sejumlah stakeholder kepemiluan, sebagai upaya perkenalan diri, dan sekaligus menyatukan persepsi, serta membangun sinergitas dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019.

“Kemudian hari ini kami sedikit ada orientasi untuk bagaimana ada modal untuk bekerja, yang kedua dalam waktu dekat kami akan audience ke stakeholder kepemiluan yang ada, untuk bagaimana kembali untuk memperkenalkan diri, dan kemudian menyatukan persepsi dan sinergitas dalam menyukseskan Pemilu 2019,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan,dalam menjalankan tugas dan fungsinya, pihaknya sangat meyakini akan mampu melalui setiap kendala dalam bekerja, karena meski dikategorikan sebagai orang baru, namun dalam tahapan ia beserta komisioner lainnya telah melalui proses seleksi yang cukup ketat.

“Dalam tim kami yang lima orang ini kan ada incumbent pak Muslim, kemudian ada ibu Nurjannah mantan PPK Polewali, kemudian saya dari penyelenggara juga walaupun itu tingkat PPS, dan komisioner teman yang 2 kan misalnya pak Munawir, kan sudah sering berkecimpun di sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kemudian ada teman Andi Rannu itu kan dari media KPID, dan tentunya sebelum-sebelumnya sudah banyak bersentuhan dengan kepemiluan juga,” tutupnya. (Masdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *