oleh

Pemprov Sulbar Salurkan Bantuan Traktor

Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar di Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar.

Mediaekspres.com, Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan traktor kepada lima Kelompok Tani, di Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian Kabupaten, Polewali Mandar, Sabtu (30/03/19).

Adapun Kelima Kelompok Tani tersebut, yakni  Siama’ma, Setia Kawan, Tu’bu, Pikkambuangan dan Siamasei.

Di tempat yang sama, juga dilakukan Penanandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) tentang Target Tanam Padi di enam Kabupaten se-Sulbar, oleh Dinas Pertanian masing-masing.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Kelompok Tani di Sulbar atas meningkatnya Nilai Tukar Petani (NTP) di tingkat nasional.

Dikemukakan, untuk membicarakan kualitas pertanian di Sulbar, perlu dilakukan pertemuan sekali dalam setahun, yang nantinya akan melibatkan berbagai pihak yakni Pemprov Sulbar, Pemkab, Kelurahan, Bappeda, Balai dan Perairan.

Upaya itu dilakukan, lanjut Ali Baal, untuk mempermudah koordinasi dengan pihak pertanian, mengingat hal itu susah dilaksanakan sebab tidak ada wadahnya.

“Berkoordinasi dengan pertanian itu susah karena tidak ada lagi wadahnya, maka dari itu saya adakan pertemuan dengan para petani dalam setahun sekali dan kami terus mensupport serta terus mendorong Kelompok Tani di Sulbar” ungkap Ali Baal

Kepala Pusat Penelitian Hotikultural, Hardiyanto juga menyatakan, berkat usaha para petani di Sulbar, NTP dengan capaian terbaik di tingkat nasional dapat dicapai.

Hardiyanto berharap, petani di Sulbar dapat tingkatkan produksi dan prioritasnnya, agar kiranya bisa lebih makmur lagi dan sejahtera.

Kepala Dinas Pertanian Sulbar, Tanawali menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada petani Sulbar atas kerja keras dan kerjasama yang baik, sehingga NTP dengan tingkat terbaik tersebut dapat diraih.

Tokoh Masyarakat Desa Katumabangan Abdullah mengatakan, akan betul-betul manfaatkan bantuan yang telah diberikan.

Selain itu, kata Abdullah,  adanya bantuan tersebut, dirinya  akan bekerja keras lagi dan lebih semangat.

Baca juga, Indikator Kinerja Pemprov Sulbar Tidak Terlepas Dari Kesehatan

Baca juga, Pemprov Sulbar Laksanakan Rakor Ketransmigrasi

Kegiatan tersebut,  juga dihadiri Para Kelompok Tani,  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten se Sulbar, Masyarakat Desa Katumbangan, Balai pertanian Sulbar serta undangan lainnya. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *