oleh

Penentuan Kakanwil Kemenag Sulbar Diduga Ada Kaitannya Dengan OTT Romahurmuzy

-Daerah, Mamuju-237 views
Foto Kakanwil Kemenag Sulbar, Drs H. Muflih B Fattah didampingi Kasubag Humas Kemenag Sulbar, H. M Sahlan.

Mediaekspres.com, Sejumlah pertanyaan bermunculan setelah Tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuzy di restoran Hotel Bumi Surabaya, Jumat (15/3/19).

Salah satunya soal dugaan keterlibatan Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Barat, Drs H. Muflih B Fattah dalam transaksi penetuan jabatan di Kanwil Kemenag Sulbar. Karena H. Muflih B Fattah sendiri dilantik bersama dengan  Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, Haris Hasanuddin di Operation Room, kantor Kementerian Agama RI di Jakarta, Selasa (5/3/19).

Seperti yang diketahui, Haris Hasanuddin  dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik juga ditangkap KPK bersama dengan Romahurmuziy atas dugaan kasus suap jabatan.

Selain itu, fakta beredarnya foto Kepala Kanwil Kemenag Agama Perwakilan Sulawesi Barat, Drs H. Muflih B Fattah, sedang makan bersama dengan Romy.

Dalam foto tersebut juga terlihat Ketua DPW PPP Sulawesi Barat, H. Fahmi Massiara yang juga merupakan Bupati Kabupaten Majene dan kerabat dekat H. Muflih B Fattah.

Menanggapi isu yang beredar terkait dengan penentuan pengisian jabatan, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, H. Muflih B Fattah mengatakan,  tidak benar adanya transaksi penentuan pengisian jabatan. Justru yang dilakukan sudah sesuai regulasi.

“Jangan kita menggeneralisasi dengan adanya kasus yang terjadi di Surabaya. Terus terang saja, Pak Gubernur juga memberikan restu. Begitu juga mantan gubernur, Pejuan-pejuan Sulbar, Tokoh-tokoh Pemuda Sulbar, dan bahkan Ketua MUI juga memberikan respek bahwa sudah seharusnya saya menjadi Kakanwil,” terang Muflih saat ditemui diruan kerjanya, Senin (18/3/19).

Diakui, demikian restu dan dukungan dilihat dari usaha dan perjuangannya selama ini untuk menjadi orang nomor satu di kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat. Ditambah lagi dengan pengalamannya di Kemenag selama 27 tahun.

“Saya berkarir di Kemenag selama 27 tahun, mulai dari staf di dua tempat, kemudian menjadi Kepala seksi dan menjadi Kepala Bidang di tiga tempat,” tambahnya.

Foto Kakanwil Kemenag Sulbar, Drs H. Muflih B Fattah sedang duduk semeja dengan Ketua Umum PPP, Romahurmuzy.

Kemudian terkait dengan foto yang beredar, Muflih mengakui hanya kebutulan saja. Karena pada saat itu, Ketua DPW PPP Sulawesi Barat, H. Fahmi Massiara yang juga merupakan kerabat dekatnya sedang melaksanakan syukuran.

“Ketua DPW PPP Sulbar itu adalah kakak ipar saya dan secara emosional kekeluargaan tidak bisa dipisahkan,” ungkapnya.

Baca juga, Sekretaris KPU Sulbar, Jalani Sidang Pembacaan Dakwaan Kasus Dugaan Korupsi APK

Baca juga, Karena ADD, Oknum Kepala Desa Dilaporkan Warganya di Kajari

Pada saat itu, H. Fahmi Massiara baru selesai dilantik sebagai Ketua DPW PPP di Sulbar dan secara kebetulan dirinya juga sedang mau ke Makassar, sehingga disempatkan untuk singgah.

“Pada saat itu baru selesai dilantik dan kebetulan saya mau ke Makassar, tentu saya harus singgah dulu pamit kepada kakak ipar, kemudian kebetulan ada juga itu dan saya di ajak makan. Ya tidak mungkin saya tolak,” jelas Muflih. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *