oleh

Perdalam Pengetahuan Budidaya Tanaman Dataran Tinggi, 150 Mahasiswa Unasman Sambangi Malino


Polewali – Mediaekspres.com Universitas Al-Asy’Ariyah Mandar (Unasman) Provinsi Sulawesi Barat, kembali menggelar praktek lapang oleh program studi agroteknologi, Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Buluballea Malino, Minggu, 13/01/19.

Kegiatan yang di laksanakan selama 2 hari atau dari tanggal 11 sampai 13 Januari 2019 tersebut,  sebagai langkah untuk terus berbenah, pasca meraih nilai akreditasi sangat baik (B) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT).

Praktek lapangan dengan mengunjungi langsung lokasi pertanian warga tersebut, di dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Pertanian Hasanuddin Kandatong dan Ketua Prodi Agroteknologi Harli A. Karim, serta diikuti oleh 150 mahasiswa Unasman, setelah sehari sebelumnya juga berlangsung di Balai Penelitian Tanaman Serealia di Maros.

Dekan Fakultas Ilmu Pertanian Unasman Hasanuddin Kandatong mengatakan, tujuan dilaksanakannya praktek lapangan tersebut, untuk menambah pengetahuan Mahasiswa khususnya dibidang teknik budidaya tanaman daratan tinggi.

“Praktek lapang ini diharapkan Mahasiswa dapat membandingkan pertanaman dataran rendah, dengan dataran rendah dan terlebih lagi dapat menerapkan kegiatan tersebut di daerah masing-masing,” ucap Hasanuddin Kandatong.

Sementara itu ditempat yang sama Manajer P4S Bulu Ballea Arifuddin Siala menjelaskan, bahagia agenda tersebut merupakan kali ke – 3,sejak sejak dua tahun terakhir.

“Kerjasama dengan program studi agroteknologi Unasman sudah berlangsung 3 tahun ini, semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” tutur Arifuddin Siala (Humas Unasman/Masdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *