oleh

Polres Mamuju Menangkap Pelaku Pencurian Dibawah Umur

Foto Kasatreskrim Polres Mamuju, AKP Syamriansyah.

Mediaekspres.com, Polres “Metro” Mamuju menangkap pelaku pencurian yang terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin (Depan SD Negeri 1) dan Jalan Maccirinai Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

Pelaku dalam melakukan aksinya, dengan cara membuka jendela rumah milik korban, yang kebutulan barang yang dicuri berupa emas berada pada dekat jendela. Kemudian mengambil HP milik korban yang pada saat itu sedang di cas didalam kamar.

Identitas pelaku inisial MA (laki-laki), Umur 16 tahun. Akibat perbuatannya MA disangkakan Pasal 363 jo Pasal KUHPidana dan UU RI No. 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Anak.

Kasatreskrim Polres Mamuju, AKP Syamsurainsyah menyampaikan, dalam penegakan hukum ada diversi antara korban dan tersangka dengan melibatkan orantua sang anak. Karena pelaku masih dibawah umur.

“Nanti proses diversi itu, dinilai oleh pihak Bapas, apakah diterima atau tidak,” terang Syamsuriansyah saat menggelar konferensi pers di kantornya, Kamis (21/03/19).

Pelaku ditangkap berdasarkan LP : 128/III/2019/SPKT Tanggal 16 Maret 2019 dan LP :112/III/2019/SPKT Tanggal 11 Maret 2019.

Baca juga, Aksi Pengeroyokan Terhadap Wartawan Terjadi Di SPBU Mamuju

Baca juga, Orang Tua Siswa Diamankan Polres Mamuju, Karena Menganiaya Seorang Guru

Adapun barang bukti yang diamankan 1(satu) buah gelang emas seberat 5 (lima) gram, 1 satu buah kalung emas seberat 5 (lima) gram, 1 (satu) buah dompet warna putih, 1 (satu) lembar kwitansi do semen dan (satu) buah HPmerek vivo y81. (Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *