oleh

Sebanyak 87 Remaja Ikuti MTQ Se Desa Tubo Tengah

Para peserta MTQ, remaja Mesjid se-Desa Tubo Tengah.

Mediaekspres.com, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Desa Tubo Tengah Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, diikuti 87 peserta remaja Mesjid se-Desa Tubo Tengah, Senin (13/05/2019).

Dimana mengajarkan kepada generasi muda, untuk sejak dini mencintai Al-Qur’an dan menjadi generasi berakhlak mulia.

Seperti temanya “MTQ sebagai ajang silaturahmi dan Peningkatan Sumberdaya Manusia yang berkualitas dan berakhlakul kharimah dalam mewujudkan generasi insani yang Qur’ani” yang kali ini dilaksanakan di Dusun Tatakko Desa Tubo Tengah.

MTQ ini juga memotifasi generasi muda untuk mengasah kemampuan mereka.

Sambutan Kepala Desa Tubo Tengah, Ansar, S.Pd.I.

Pihak panitia, selain memberikan piala atau trofi kepada pemenang, juga memberikan uang pembinaan, seperti disampaikan Sekertaris Desa Tubo Tengah, Herwin, S.Pd.I, saat ditemui disela-sela kegiatan.

“Kami sengaja memberikan uang pembinaan, agar mereka termotifasi untuk terus belajar sehingga tercipta generasi pecinta Alquran,” jelas Herwin.

Sementara Kepala Desa Tubo Tengah, Ansar, S.Pd.I. dalam sambutannya berharap agar MTQ ini, bisa membumikan alquran menjadi jalan menjadi manusia yang lebih baik lagi

“kita berharap bersama kegiatan MTQ ini, menjadi suatu inspirasi, untuk menjadikan inspirasi bagi kita sebagai petunjuk dan pegangan hidup dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutur Ansar.

Penyerahan piala bergilir MTQ se-Desa Tubo Tengah, oleh Kepala Desa kepada ketua panitia MTQ.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan dari 8 hingga 17 ramadhan, dengan memperlombakan 13 perlombaan,
MTQ, barasanji, kaligrafi, cerdas cermat dan 9 perlombaan lainnya.

Kegiatan ini sudah kali ke-tiga terlaksana, dimana dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadhan yang dilaksanakan bergilir di enam Dusun, di Desa Tubo Tengah.

Setelah sebelumnya dilaksanakan, di Dusun Udzung dan Dusun Lombona sebagai juara bertahan dua kali berturut turut, dan berhak menyimpan piala bergilir, walau malam ini kembali diserahkan kepada panitia.

Adapun anggaran yang digunakan, adalah Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 15.000.000,- melalui pembinaan pemuda. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *