oleh

Untuk Memastikan Anggotanya Bebas Narkoba, Dandim Mamuju Laksanakan P4GN

Foto Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos  saat sambutan.

Mediaekspres.com, Kodim 1418 Mamuju melaksanakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka memastikan semua anggota Kodim 1418 Mamuju bebas dari Narkotika.

Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyuluhan P4GN dan Tes Urine tersebut merupakan kegiatan rutin yang diajukan secara periodik kepada seluruh personel jajaran Kodim 1418/Mamuju,  dimana kegiatan penyuluhan dan tes urine ini sendiri bertujuan untuk meyakinkan ada tidaknya anggota yang terindikasi menggunakan narkoba.

 “Sejak saya pertama kali menginjakakan kaki di Kodim ini yang pertama-tama saya katakan adalah mari kita perangi narkoba, dan tidak ada ampun bagi anggota yang terlibat narkoba, oleh karena itu jangan coba-coba menggunakannya, karena seorang pengguna narkoba tidak dapat lagi dihentikan dan diperbaiki kecuali dengan ke matian.,” tegas Dandim di Aula Makodim 1418 Mamuju, Jln. A. Yani Mamuju. Kamis (14/3/19).

“Apabila nantinya ada anggota yang ditemukan terindikasi mengkonsumsi narkoba maka, percaya saja saya akan tindak dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” tambahnya.

Dalam acara penyuluhan P4GN ini, Kasat Narkoba Polres Mamuju, Iptu Priyanto menyampaikan, kegiatan P4GN dan Tes Urine yang dilakukan Kodim 1418 Mamuju merupakan wujud sinergitas yang telah lama dijalin antara Dandim 1418/Mamuju dengan Polres Mamuju, dalam rangka upaya deteksi dini dalam  pencegahan dan pemberantasan penggunaan narkoba di kalangan aparat baik TNI maupun Polri khususnya.

Iptu Priyanto juga menerangkan, narkotika merupakan suatu jenis psykotropika yang terbuat dari tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang berada di sekeliking kita, sintesis ataupun non sintesis yang dapat mengakibatkan menurunya suatu rasa atau tingkat kesadaran pengguna, juga dapat merusak sendi-sendi tubuh manusia.

Baca juga, Dandim 1418 Mamuju Berpesan Kepada Jajarannya, Untuk Antisipasi Paham Radikal dan Menyimpang

Baca juga, Aksi Heroik Intel Kodim Mamuju, Menggagalkan Peredaran Sabu

“Oleh karena itu sebagai aparat tentunya harus mengenali jenis-jenis psykotropika dan ciri-ciri pengguna itu sendiri, sehinga dapat mengantisipasi penyebarannya di kalangan masyarakat,” tutup Iptu Priyanto.

Sampai pada kegiatan tes urine selesai dilaksanakan tidak ada anggota Kodim 1418 Mamuju terbukti menggunakan narkoba, dan hasilnya semua dinyatakan negatif. (*/Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *