oleh

311 Siswa SMA 1 Mamuju Ikuti UNBK

-Mamuju, Pendidikan-256 views

Mamuju-Mediaekpres.com-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama yang berlangsung di SMA Negeri 1 Mamuju, berjalan dengan lancar, seperti yang terlihat dalam pantuan mediaekpres.com Senin, (10/4/2017)

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mamuju Rusman, saat ini siswa yang telah mengikuti UNBK, sudah sesuai dengan jumlah yang ditentukan.

“Para siswa semuanya hadir sekira 311 orang tergabung dalam dua jurusan yaitu jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dalam mengikuti UNBK, tidak ada yang tidak ikut, dalam hal ini sakit atau kendala lain ,” ujar Usman saat ditemui usai pelaksaan ujian.

Kata Usman, waktu pelaksanaan UNBK dapat berjalan sampai empat hari dengan ketentuan masing-masing mata pelajaran yang diujiankan, yakni satu mata pelajaran satu hari.

“Hari ini mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu, Bahasa Inggris, serta hari Kamis mata pelajaran pilihan dari setiap jurusan, seperti jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) siswa lebih banyak memilih mata pelajaran Biologi, Kemudian Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa lebih banyak memilih mata pelajaran Sosiologi. Pilihan Siswa ini Guru, tidak boleh mengintervensi ,” tuturnya

Ia berharap, para siswa yang mengikuti UNBK bisa menjawab semua soal yang telah diujiankan, sehingga para siswa dapat mencapai hasil yang diharapkan bersama.

“Semoga para siswa ini, bisa lulus semua, karena sebelum memasuki UNBK siswa ini sudah dibekali sebelumnya, dengan melakukan Bimbingan-Bimbingan, dalam rangka mempersiapkan diri untuk menyambut UNBK,” harap Rusman.

Sementara itu, salah satu siswa SMA Negeri 1 Mamuju Muhammad Mukmin Aziz mengaku merasa bersyukur dengan bimbingan yang telah dilakukan sebelumnya, dikarenakan hasil dari bimbingan tersebut sebahagian ada yang tercantum didalam UNBK

” Saya sangat bersyukur, dengan kisi-kisi yang diberikan oleh Guru-Guru, sebelum pelaksanaan ujian berlangsung ,” tutup murid kelas tiga belas jurusan IPS ini.(Mursalim/Uc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *