by

Banser Sulbar Laporkan Pemilik Akun FB Anwar Abbas

Asisten Informasi dan Komunikasi Satkorwil Banser Sulbar, Muh. Iksan Hidayah saat menyerahkan surat laporan di Polresta Mamuju.

Mamuju, Mediaekspres.com – Satuan Kordinasi Wilayah (Satkorwil) melalui Asisten Informasi dan Komunikasi Satkorwil Banser Sulbar, melaporkan pemilik akun facebook Anwar Abbas ke Polresta Kabupaten Mamuju, Rabu malam (11/12/19).

Kepala Asisten Informasi dan Komunikasi Satkorwil Banser Sulbar, Muhammad Iksan Hidayah mengatakan, postingan Anwar Abbas melalui akun media sosialnya merupakan bentuk penghinaan terhadap K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq.

“Iya, masalah ini kita bawa ke Polresta Mamuju dari pertimbangan Kasatkorwil Banser Sulbar, biar ini jadi pembelajaran bagi siapa saja, untuk tidak sembarangan dalam bermedsos. Apalagi yang di ejek adalah seorang Ulama,” tegasnya.

Iksan sapaan akrabnya membawa dugaan pelanggaran UU IT ini ke Polresta Mamuju, untuk menghindari perpecahan dan munculnya permasalahan baru. Selain itu dia berharap, laporan tersebut merupakan pembelajaran kedepannya agar tidak ada lagi cacian dan penghinaan yang dialamatkan kepada para Ulama khususnya di Medsos.

Disampaikan, jika memang tendensius yang muncul karena video potongan ungkapan Gus Muafiq yang viral di media sosial. Menurutnya, tidak sepantasnya karena Gus Muafiq sendiri sudah mengklarifikasi dan bahkan sudah minta maaf sebanyak dua kali melalui video yang di unggah di media sosial.

Baca juga, Cetak Pemuda Toleransi, GP Ansor Mateng Gelar DTD

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, karena ketikan jari jemari di media sosial saat ini terlalu mudah, ketika tidak di pertimbangkan dampaknya bisa berakibat fatal bagi kita maupun orang lain. Mari bijak bermedsos,” tutupnya. (Ir)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *