oleh

Bawaslu Majene Gelar Sekolah Kader Pengawasan Pemilu

Foto : Pimpinan Bawaslu Provinsi DR. Fitrinela Patonangi, S.H.,M.H. Koordinator Divisi Hukum Dan Data Informasi, Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat Serta Ketua Dan Pimpinan Bawaslu Majene Syofian Ali, S.Pd.I Dan Muhammad Dardi Serta Rina Mustafa.

Majene-mediaekspres.com- Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kab. Majene gelar kegiatan “Sekolah Kader Pengawasan” di Aula Hotel Abrar Majene, Senin 25 November 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh DR. Fitrinela Patonangi, S.H.,M.H. Koordinator Divisi Hukum Dan Data Informasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Syofian Ali, S.Pd.I Ketua Bawaslu Kabupaten Majene, Rina Mustafa selaku Kordinator Pengawasan dan Muhammad Dardi Kordinator Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Majene serta puluhan peserta Sekolah Kader Pengawasan.

Dalam sambutannya, DR. Fitrinela Patonangi, mengapresiasi atas kinerja Bawaslu Majene yang punya inisiatif mampu berinovasi dalam hal pencegahan dan pengawasan serta penindakan pelanggaran pemilu dalam bentuk Sekolah Kader Pengawasan, menurut Fitrinela Patonangi, ini nantinya akan sangat efektif jika melibatkan banyak dari kalangan, berbagai link dan berbagai latar brlakang organisasi kepemudaan.

“Jadi saya sangat salut kepada Bawaslu Majene, hingga sampai saya mengatakan mawarraq sekali ini bawaslu majene yang punya banyak pemuda yang nanti akan turut berpartisipasi dalam menyukseskan dan mewujudkan cita cita demokrasi kita dalam hal mengawal berjalannya Pilkada kedepan” ungkap Fitrinela Patonangi.

Dengan Sekolah Kader Pengawasan ini yang pesertanya dari berbagai link dan berbagai latar belakang organisasi kita nanti dapat membuat suatu sistem yang seperti sistem multilevel yang punya banyak jaringan kebawa, terang Fitrinela.

Ditempat yang sama dalam sambutannya, Syofian Ali, S.Pd.I Ketua Bawaslu Majene juga menyampaikan tujuan dari Sekolah Kader Pengawasan tersebut, menurut Syofian, ini akan menjadi relawan bawaslu kedepannya.

“Peserta sekolah kader pengawasan ini akan menjadi intel bawaslu dilapangan untuk menggali informasi terkait pelanggaran pemilu, akan menjadi relawan bawaslu kedepan, ini akan berlanjut dan bukan hanya sampai disini.”

Syofian Ali menambahkan bahwa, selain program sekolah kader pengawasan ini kami juga masih punya program lain nantinya yakni Go To Kampus Go To School dan juga kemasyarakat langsung namanya Diskusi Parungparung yang rencananya kami akan mendatangi setiap desa dan kelurahan, nah, kalau sahabat sahabat sekolah kader ini kebetulan berada didesa yang kami datangi maka bantu kami untuk mengajak masyarakat hadir untuk diberikan pendidikan politik.

Terkait masalah tim sukses dan pesertnya kami pun sudah punya jadwalkan juga untuk mengunjungi posko posko tim sukses tersebut untuk melakukan sosialisasi pendidikan politik, tutup Syofian Ali. (Jumain)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *