oleh

Dialog : HmI Dorong Pemerintah Prioritaskan Asas Kerakyatan Tahun 2020 Mendatang

Gambar : Kegiatan Dialog HmI Cabang Manakarra.

Mediaekspres.com-Mamuju Tengah. kelompok organisasi kemahasiswaan yang berlandaskan keislaman, Himpunaan mahasiswa Islam, laksanakan dialog di salah satu warung kopi di Tobadak, Mamuju Tengah. dengan narasumber yang melibatkan Pemkab Mamuju Tengah Askari, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, dan Mahyuddin sebagai alumni HmI yang juga ASN Mateng.

Dialog sehari HmI Cabang Manakarra, yang mengusung tema “Rasionalisasi Arah Kebijakan Pemerintah Mamuju Tengah 2020”, adalah sebagai upaya mempertegas kepada Pemerintah Mamuju Tengah, agar memprioritaskan kepentingan kerakyatan mamuju tengah.

“mendorong, asas perioritas masyarakat Mamuju Tengah, dan tetap mensingkrongkan Visi-Misi Bupati Mamuju Tengah Satu Periode” tutur Ketua Umum HmI Manakarra, Sopliadi yang juga putra Daerah Mamuju Tengah. Tobadak, Mamuju Tengah (25/09/19).

dalam dialog sehari tersebut, yang dihadiri Pemerintah Kabupaten Mateng, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Askari. Askari mengungkapkan bahwa ada empat point asas prioritas Pemkab Mateng di tahun 2020 nantinya.

“bahwa dalam arah kebijakan Pemda Mamuju Tengah 2020 mendatang adalah peningkatan infrastruktur dasar dengan memprioritaskan sektor Pendidikan dan Kesehatan serta peningkatan produktivitas pertanian”. ungkap Askari kepada peserta dialog yang dilaksanan oleh HmI Manakarra.

dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Mamuju Tengah, juga menegaskan bahwa keseriusan membangun Daerah Otonom Baru ini, tentu membutuhkan keterlibatan DPRD sebagai lembaga yang juga memastikan pengawasannya, terutama yang terkait asas prioritas Pemkab Mamuju Tengah, karna APBD Kab. Mamuju Tengah masih sangat rendah.

“akan tetap mengawal arah kebijakan yang menjadi asas perioritas masyarakat, dalam kepentingan sosial saat ini di Kab Mamuju Tengah. terutama dalam pemerataan pembangunan dikarenakan Dana APBD Mamuju Tengah Masih rendah, yang mesti harus menjadi kesepahaman, dan kesadaran kita secara bersama, sebagai Daerah Otonomi Baru”. ungkap Ketua DPRD Mateng dua periode, dalam dialog HmI manakarra tersebut. (F.Harun)

*Ket : Rilis Berita, Ketua Umum HmI Cab. Manakarra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *