oleh

Dinas Perkebunan Sulbar, Gelar Petemuan Dengan Pihak Perusahaan dan Mahasiswa

-Daerah, Mamuju-147 views
Suasana rapat pertemuan Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit dan mahasiswa.

Mediaekspres.com, Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat pertemuan dengan pihak Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dan Mahasiswa di Hotel Berkah Kabupaten Mamuju, Rabu (12/6/19).

Pertemuan tersebut diakui Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra Mamuju, Sopliadi, sebagai tindaklanjut aksi yang dilakukan sebelum memasuki Puasa Ramadhan yang lalu.

Sopliadi juga menyampaikan kehadirannya dalam rapat tersebut, untuk mendorong penetapan harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit betul-betul berpedoman pada Peraturan Menteri Pertanian (Permentan).

“Misalnya harga penjualan CPO (crude palm oil) Perusahaan, telah diatur dalam Permentan dan betul-betul harus dipedomani,” terangnya.

Olehnya itu, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong pemerintah untuk melakukan penekanan kepada pihak perusahaan dalam penetapan harga TBS.

“Pemerintah harus memberikan tekanan kepada pihak perusahaan agar menunjukkan bukti penjualan CPO yang dilakukan pihak perusahaan sesuai yang diatur dalan Permentan,” tegasnya.

Sopliadi menyampaikan, selama proses penetapan harga TBS, pihak perusahaan tidak pernah menyerahkan invoice penjualan kepada pemerintah.

“Jadi kami disini betul-betul mendorong penetapan harga TBS tidak lari dari Permentan,” tutupnya.

Sekedar diketahui, hingga berita ini diterbitkan belum diketahui hasil atau keputusan akhir dari pertemuan tersebut. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *