oleh

Fahrul Penghafal Al-Qur’an ”Tuna Netra” di Panggil Menpan ke-Jakarta

-Mamuju-178 views
Foto Fahrul bersama Menpan RI, Syafruddin.

Mamuju – Mediaekspres.com – Bocah Istimewa penghafal 30 Jus Alquran atas nama Fahrul yang tinggal Dusun Palapi, Desa Lamba – Lamba, Kec. Pangale di panggil langsung oleh Menpan RI sekaligus Wakil Ketua Dewan Masjid.

Kemanpuan Fahrul dalam menghafal Alquran dengan kondisinya yang tidak mampu melihat adalah suatu keistimewaan yang luar biasa sehingga yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Menurut keluarga Fahrul, ia mampu menghafal Alquran hanya melalui suara Hendpone milik Ayahnya yang selalu di putar setiap saat. Tak hanya itu, sejak kecil Fahrul memang sudah tidak senang dengan music, hanya suka dengan bacaan Alquran.

Usianya yang baru menginjak 12 tahun dan terpaksa tidak di ikutkan di bangku sekolah karena kondisinya ternyata di berikan kelebihan istimewa oleh Allah Subuhanahu Wataalah.

Baca juga, Polda Sulbar Sambangi Fahrul “Anak Istimewa Penghafal Aquran”

Kerena kemampuannya tersebut, banyak pihak yang menaruh simpati dan kagum dengan sosok Fahrul si boca istimewa penghafal Alquran bahkan Menpan RI, Syafruddin sekaligus Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia memanggil Fahrul untuk ke Jakarta.

Menghadiri undangan Mempan, Fahrul diantar langsung ke Jakarta oleh Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, SIK, MH. Fahrul juga di dampingi langsung oleh kedua orang tuanya yaitu Muhammad Amin (48) dan Surapati (38) serta Kepala Dusun Palapi, Desa Lamba – Lamba, Kec. Pangale.

Tiba di Jakarta Fahrul beserta keluarganya di sambut langsung oleh Menpan. Menurut Mantan Wakapolri ini, orang seperti Fahrul memang harus dihormati karena kelebihannya yang begitu istimewa.

“Dengan kemampuan yang dimiliki fahrul ini, kita yang lebih sempurna fisiknya tentu meras malu kerena sampai saat ini kita belum mempu menghafal Alquran,” tuturnya.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan kelebihan Fahrul tentu harus menjadi penyemangat untuk lebih cinta kepada Alquran sehingga ada upaya maksimal seperti Fahrul. (Humas Polda Sulbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *