oleh

Hadiri RDP Soal Polemik Tenaga Perawat, Sekkab Lontarkan Jawaban yang Sama

-Mamuju-202 views


Mamuju – Mediaekspres.comSekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Suaib, hadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait tindak lanjut dari pasca aksi ratusan tenaga perawat pada hari Kamis lalu, di Kantor DPRD Mamuju, Jum’at, 07/12/18.malam.

Dalam RDP yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Suraidah Suhardi tersebut, Sekkab Mamuju tetap menyampaikan jawaban yang sama, dengan jawaban yang dilontarkan sebelumnya saat menggelar pertemuan dengan para peserta aksi di hari Kamis lalu.

“Kita tentu sangat berkeinginan untuk mewujudkan harapan para perawat utamanya soal kenaikan upah, namun sekali lagi saya sampaikan bahwa jumlah tenaga honorer kita termasuk para perawat, sudah melebihi kapasitas yang harusnya dibutuhkan, olehnya menaikan upah ini tentu hal berat karena kondisi keuangan daerah yang tidak mampu,” ucap Suaib.

Selain itu ia juga menambahkan, dalam waktu dekat ini akan ada PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),  sehingga pihaknya berharap hal tersebut dapat dimanfaatkan, oleh tenaga honorer nantinya.

“Silahkan mendaftarkan diri karena haknya mirip dengan pegawai termasuk upah, jadi harap bersabar dulu, karena tidak mungkin kita akan membuat kebijakan sekarang yang justru nanti tidak singkron dengan kebijakan PP 49 soal PPPK,” tutupnya. (HMS-AR/Masdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *