oleh

Jelang Ramadhan, Stok Pangan Aman

-Mamuju, Pangan-185 views
(foto: Jpp.co.id)

 

Mamuju-Mediaekspres.com-Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Amran Sulaiman mengatakan, persediaan beras ada sekitar Dua juta ton lebih, kemudian gula ada sekitar 400 ribu ton, jagung ada 178 ton digudang dan dipastikan stok pangan menjelang ramadhan aman dan bahkan persediaan daging ada sebanyak 40 ribu ton.

“Menjelang Ramadan aman, kita punya beras dua juta ton lebih, Harga stabil, deflasi bulan lalu 0,9 persen dan salah satu yang berkontribusi adalah pangan. Kemudian daging kita empat puluh ribu ton. Gula kita 400 ribu ton, jagung kita 178 ton di gudang,” sebutnya kepada sejumlah awak media di Hotel d’Maleo Mamuju, Rabu (26/4/2017).

Mengenai Informasi kenaikan harga pangan komoditas cabai itu akan berada pada posisi harga normal kembali.

Amran menambahkan, harga cabai tersebut tidak terlepas dari organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Indonesia (PKK) yang telah banyak membantu.

“Bapak tanya, anda tanya, aku jawab dengan kerja. Bukan jawab dengan retorika, teori-teori pembenaran, sekarang terbukti telah turun. Itu kita terimah kasih juga kepada ibu PKK, organisasi wanita dan perempuan seluruh Indonesia yang banyak membantu,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, berkat dari kerja sama semua pihak, produksi jagung merupakan paling tertinggi selama republic ini berdiri. Kemudian beras tidak lagi inpor selama 32 tahun, juga produksi bawang sudah sampai di ekspor.

“Jagung produksi tertinggi selama republic ini berdiri, tidak inpor lagi. Beras tidak kita inpor selama 32 tahun. Bawang kita sudah ekspor. Ini kerja kita semua bukan saya sendiri,” pungkasnya. (Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *