oleh

Kemah Ormas Keagamaan, Trobosan Baru Biro Kesra

Kepala Biro Kesra, Prov Sulbar, Muh. Ali Chandra saat beri sambutan, pada krgiatan kemah keagamaan.

Mamuju-Mediaekspres.com- Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Ali Chandra, melakukan kegiatan bersama ormas keagamaan. Kegiatan yang bertemakan,: “Damai dalam keberagaman”, kegiatan tersebut, sebagai langkah awal untuk merajut tali silaturrahim antar ormas keagamaan yang ada di Provinsi Sulbar.

“Kemah bersama ini, suatu kegiatan perkumpulan ormas keagamaan yang menyatu dengan alam semesta. Dan dari hasil kegiatan ini nantinya peserta akan merumuskan rekomendasi untuk diusulkan kepada pemenritah Sulbar,” ujar Kabiro Kesra, Muh. Ali Chandra saat beri sambutan sekaligus membuka kegiatan, di Malauwa, Mamuju, pada Jum’at, (15/11/2019).

Lanjut mantan ketua KNPI Sulbar ini, berharap pada kegiatan kali ini dapat menjadi teroboson baru, menjadi kebijakan tiap daerah baik di Sulbar maupun pemerintah daerah di kabupaten.

“Kegiatan ini kiranya dapat melahirkan rekomendasi bersama untuk dijadikan sebagai bahan kajian bersama khusus nya oleh Gubernur dalam mengeluarkan kebijakan, tentang pentingnya kegiatan ini dapat berlansung minimal setiap tahunnya dan digilir ke setiap kabupaten se Sulbar,” ujarnya

Sementara itu, Kasubag fasilitasi ormas keagamaan biro Kesra prov. Sulbar, Jamilah Latif, sebagi ketua pelaksana dalam laporannya kegiatan tersebut, bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar umat beragama dan juga memberi pemahaman tentang bahaya laten terorisme.

“Saya beraharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini dapat di ikuti dengan serius mendegar pemaparan dafi pemateri,” kata dia.

Adapun peserta yang hadir sekitar 30 orang yang terdiri dari beberapa perwakilan ormas tingkat provinsi diantaranya
PWNU, PW. GP. Ansor, MUI Sulbar, GAMKI, Prada, Katholik, PKC. PMII dan BKPRMI. (Iks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *