oleh

KPID Sulbar Ajak Pelajar Nonton Sehat

Foto Bersama di Kegiatan Literasi Media Goes To School.

Mamuju, Mediaekspres.com – Untuk lebih memperkenalkan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Sulawesi Barat (KPID Sulbar) kepada para pelajar. Maka dibuatlah kegiatan literasi media Goes To School yang bertema “Ayo Menonton dengan Sehat”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Mamuju, jalan Kumbang Lollo Kelurahan Binanga, Selasa (5/11/19).

Ketua KPID Sulbar, April Azhari Hardi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan setelah mendorong pelaku usaha untuk mendapatkan izin operasional resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Goes To School juga ada materi berupa ajakan kepada pelajar untuk memilah tontonan yang layak sesuai umur mereka.

“Peserta yang hadir sekiranya dapat menyimak isi dari materi yang disampaikan sehingga nantinya dapat memilah tontonan yang layak sesuai kategori mereka,” pintahnya.

Koordinator Kelembagaan KPID Sulbar, Sri Ayuningsih mempertegas kembali bahwa kegiatan literasi ditargetkan menyasar sekolah dan kampus di Sulbar.

Namun untuk langkah awal kata Sri Ayuningsih, terelebih dahulu sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Mamuju dan ke depan akan dilakukan dilima kabupaten lainnya.

“Saat ini yang kami lakukan adalah upaya memperkenalkan KPID dan berbagi pengetahuan tentang bagaimana siswa/siswi dapat membudayakan tontonan sehat. Sehingga nantinya mereka sebagai motor penggerak dalam mendukung siaran sehat dan berkualitas khususnya di Sulawesi Barat,”ujarnya.

Sementara Wakasek Kehumasan SMA Negeri 1 Mamuju, Dra. Suriani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPID Sulawesi Barat atas kerjasamanya menjadikan SMA 1 Mamuju sebagai salah satu tempat dilaksanakannya literasi media.

“Dengan adanya kegiatan literasi media ini, kami berharap agar anak-anak kami dapat melaksanakan program literasi di sekolah sehingga kedepan anak-anak kami cerdas dan bijak dalam bermedia,”pungkas Suriani. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *