oleh

Mahasiswa Desak Kejati Usut Program Upsus Swasembada Pangan Sulbar

-Sulsel-117 views
Sejumlah mahasiswa asal Sulawesi Barat unjuk rasa di Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

 

Makassar-Mediaeksper.com-Puluhan mahasiswa asal Sulawesi Barat yang aktif kuliah di Makassar, melakukan aksi unjuk rasa di kantor kejaksaan tinggi Sulselbar, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, jumat, (19/5/2017).

Latar belakang dari aksi tersebut, dalam rangka meyikapi dugaan penyimpangan dan penyelewengan anggaran upaya khusus (Upsus) swasembada pangan di wilayah Sulbar, program kementerian pertanian (KEMENTAN RI) tahun 2015.

Jendral Lapangan, Ahmad Albar, dalam orasinya meminta Kepala Dinas Pertanian untuk mundur dari jabatannya serta meminta kepada pihak kejati Suselbar untuk mengusut tuntas dan serius menangani kasus Upsus swasembada pangan di Sulbar.

“Kejati Sulselbar untuk segera memanggil dan melakukan pemeriksaan kepada PPK/PPTK serta pihak yang terlibat dalam program tersebut,” tegasnya.

Disamping itu, pihaknya berharap kepada kementerian pertanian RI untuk lebih intens mengevaluasi kinerja dinas pertanian provinsi Sulawesi Barat.

“Kementan harus lebih intes mengevaluasi kinerja pertanian provinsi sulawesi barat,” pangkasnya.

Sementara berita ini diturunkan, kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Barat, belum dapat di konfirmasi mengenai hal tersebut. (Irwan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *