oleh

Mamuju Akan Kedatangan Sekitar 142 Kerajaan di Nusantara

-Daerah, Mamuju-1.347 views
Foto Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari.

Mamuju, Mediaekspres.com – Tahun ini, kerajaan Mamuju menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan rutinan Forum Silaturrahmi Kraton Nusantara.

Agendanya akan dilaksanakan di bulan November 2019, dengan mengundang sekitar 142 kerajaan yang ada di Nusantara untuk mengikuti prosesi atau kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Maradika Mamuju atau Kerajaan Mamuju yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Ketua Panitia Forum Silaturarrahmi Kraton Nusantara, Irwan SP Pababari yang juga Wakil Bupati Mamuju mengatakan, acara festival kraton akan dikemas selama tiga hari dengan beberapa kegiatan seperti Masossor Manurung, Sayyang Pattudu dan pasar budaya.

Selain pelaksanaannya berupa pentas seni dan karnaval budaya juga akan ada dialog atau musyawarah yang diberi nama ‘Sitanmuju’ dengan raja-raja yang ada di Nusantara, dan hasilnya akan direkomendasikan kepresidenan.

“Ini sifatnya baik untuk Indonesia dan juga berdampak bagi Kabupaten Mamuju, karena dihasilkan di Mamuju,” terangnya, Selasa (27/8/19).

Disamping itu, dengan kegiatan Silaturahmi Kraton Nusantara dapat memperkenalkan Kabupaten Mamuju dipentas nasional dan sekaligus berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, kepariwisataan dan pembangunan.

“Dengan kegiatan ini, InsyaAllah Mamuju semakin dikenal di pulau Nusantara,” pungkas Irwan. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *