oleh

Menang Dipemilihan BPD Nurhikma Diarak Naik Kuda

-Daerah, Majene-393 views
Saat Nurhikma diarak kekediamannya, sesuai penghitungan Pemilihan BPD Dusun Totolisi, Desa Totolisi Sendana.

Mediaekspres.com, Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Totolisi Sendana, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, dilaksanakan secara serentak, di empat dusun.

Selain pemilihan BPD perwakilan di masing-masing dusun, juga dilaksanakan pemilihan BPD perwakilan perempuan. Minggu (23/06/2019)

Salah satu yang menarik, yang cruw mediaekspres.com ikuti yakni di pemilihan BPD Dusun Totolisi, memiliki dua calon, dimana Nurhikma berhasil menumbangkan incumbent.

Gadis cantik 25 tahun ini menang tipis dengan perolehan 131 suara mengalahkan Incumbent, Rahmat 127 suara.

Ada yang unik seusai Pemilihan BPD, saat menuju kekediamannya, Nurhikma Diarak dengan menunggangi kuda, yang diikuti para pendukungnya.

Sesampai di kediamannya, Nurhikma disambut haru oleh para pendukung, bahkan ada yang sampai menitihkan air mata dan terlihat juga gadis cantik tersebut menitihkan air mata.

Saat dikonfirmasi, Nurhikma yang sering disapa Imma ini, merasa bersukur atas kemenangannya, apalagi saingan yang dihadapinya adalah Incumbent, yang juga Ketua BPD Desa Totolosi Sendana.

“Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, terima kasih kepada kedua orang tua saya, serta masyarakat Dusun Totolisi. semoga kemenangan saya ini menjadi pintu untuk mengabdi demi kemajuan Desa Totolisi ” kata Nurhikma.

Sementara pemilihan BPD di Dusun Totolisi Selatan, dengan empat calon di menangkan oleh M. Arsyad 94 suara, mengalahkan calon lainnya Sunardi 53 suara, Ahmad 57 Suara dan Budiman 2 suara.

Dusun Totolisi Tengah dengan dua calon, dimenangkan Arman 171 suara mengalahkan Amiruddin 129 suara.

Sedangkan Totolisi Utara yang juga dua calon, Arliansyah berhak terpilih sebagai BPD dengan suara 113 mengalahkan pesaingnya Darwis 108 suara.

Dan untuk calon perwakilan perempuan, Rosmita. berhak terpilih sebagai BPD setelah mengalahkan 3 pesaingnya, dengan selisih suara cukup jauh

Salah satu panitia pemilihan BPD di Desa Totolisi Sendana, Hanapi menjelaskan, bahwa pemilihan BPD di Desa Totolisi Sendana berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) bukan berdasarkan Kartu Keluarga (KK)

“Pemilihan BPD disini berdasarkan Musyawarah, dan berdasarkan Musyawarah tersebut yang disetujui para panitia dan para calon pemilihan berdasarkan DPT bukan berdasarkan KK,” tutup Hanapi. (Taslan Sahari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *