oleh

Menjelang Munas Golkar : Relawan Muda Airlangga, Mencium DPD II Golkar Di Sulbar, Main Dua Kaki

Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART)

Mamuju Tengah.mediaekspres.com-Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sebagai sayap utama pemenangan Airlangga sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar menemukan adanya dukungan ganda yang dilakukan oleh beberapa DPD II Partai Golkar di Sulbar.

Menurut Ketua Bidang Kreatif dan Inovatif SMART Sulbar, Arfan Ardin, hal ini tentunya mencederai proses demokrasi di partai Golkar dan menjadi contoh tidak bagus untuk generasi pelanjut di Partai Golkar.

“Setelah proses komunikasi dan verifikasi yang dilakukan oleh kawan-kawan SMART Sulbar, kami mendapati adanya bukti riil tandatangan di atas materai, hanya kurun waktu kurang sebulan memberikan dukungan terhadap dua figur yang saat ini dikabarkan akan bertarung, yaitu Bapak Airlangga Hartarto dan Bapak Bambang Soesatyo.” papar Arfan.

SMART Sulbar menganggap politik dua kaki bukanlah karakter kader golkar yang sejati. Karena itu perlu ada tindakan organisatoris yang menertibkan mereka yang tidak memiliki etika dan menjadikan munas sebagai ladang mendapatkan sepotong roti.

“Untuk itu kami dari SMART Sulbar Berharap kepada DPD I Sulbar mengeluarkan sikap yang tegas atas ulah beberapa DPD II tersebut berupa PLT bahkan pemecatan sebagai anggota Golkar dikarenakan sudah menyalahi AD/ART dan juklak dari Partai Golkar itu sendiri.” Tegas Arfan.

Arfan berharap proses ini menjadi pembelajaran bagi setiap kader Golkar untuk belajar konsistensi demi membangun Partai Golkar.

“Saya berharap sanksi dijatuhkan agar setiap kader dan pengurus partai mengambil pelajaran dan efek jera. Jika DPD I Partai Golkar Sulbar tidak mengambil langkah-langkah serius maka akan kami menyurat dan meneruskan ke DPP Partai Golkar.” Jelasnya

Namun saat di tanya oleh awak mediaekspres.com, bahwa apakah polemik ini juga mempunyai keterkaitan antara Isu Gubernur ABM dan Bupati Aras, yang sama-sama Melirik Partai Golkar. Arfan mengaku tak berurusan dengan Politik Internal DPD I, karena dirinya dan SMART, hanya fokus dengan Pemenangan Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

“Siapapun yg jadi ketua DPD I golkar,. secara peribadi dan organisasi SMART tidak soal yang terpenting adalah, kami mengawal dan mensupport langkah-langkah Pak Airlangga Hartanto untuk maju kembali jadi ketua umum Golkar yg ke-dua kalinya”. Tutup Arfan, via pesan WhatsApp kepada reporter mediaekspres.com. (F.Harun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *