oleh

Mobil Ambulance Jenazah Puskesmas Tammerodo, Sudah Lama Rusak

-Majene-526 views
Ilustrasi. Mobil Jenazah. (Foto: Net/Blogspot)

 

Majene-Mediaekspres.com-Mobil Ambulance Pengangkut Jenazah di Puskesmas Tammerodo Sendana yang seharusnya tetap stanbay ternyata sudah tidak dapat beroperasi lagi.

“Mobile Ambulance di PKM Tammerodo untuk jenazah sudah lama tidak beroperasi karena rusak,” kata salah satu pegawai Puskesmas Tammerodo yang enggan disebutkan identitasnya, saat dikonfirmasi mediaekspres.com, di Majene, Selasa, (2/5/2017).

 

Baca Juga: Tindakan Puskesmas Tammerodo Sendana Sudah Sesuai SOP

 

Dirinya menjelaskan, bahwa sudah aturan mobil ambulance yang dipakai untuk mengangkut jenazah hanya mobil ambulance untuk jenazah.

“Ambulance biasa tidak bisa di gunakan, karena sudah aturan dari Dinas Kesehatan,” ungkap tenaga medis ini.

Mengenai peristiwa yang menimpah Almarhuma Mawar (6) pada Hari senin 1 mei itu, dikarenakan mobil Ambulance untuk jenazah telah rusak, sehingga jenazah Mawar harus di tandu oleh warga dan keluarganya untuk kembali kerumahnya dengan jarak 4 km.

Menurut Hasrawan, Keluarga Mawar, pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Majene untuk lebih serius memikirkan kendaraan operasional kesehatan. Seharusnya, pemerintah menganggarkan perbaikan atau mengganti mobil ambulance yang telah rusak. Agar tidak ada lagi masyarakat yang ditandu pulang kerumahnya hanya karena tidak adanya mobil jenazah yang stanbay di Puskesmas.

“Kejadian ini merupakan pembelajaran bagi pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan, untuk tetap stanbay mobil ambulance 24 jam di Puskesmas Tammerodo, baik itu mobil yang digunakan untuk orang sakit maupun mobil mobil untuk jenazah,” ujar Hasrawan. (Jumain/San).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *