oleh

Pemilu di Sulbar Berlangsung Kondusif dengan Partisipasi Pemilu Meningkat

-Daerah, Politik-102 views
Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddi Djafar (Kiri), Ketua KPU Sulbar (Tengah), Anggota DPRD Sulbar, Sukardi M Noer (Kiri).

Mediaekspres.com, Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan situasi Kamtipmas pasca rapat pleno terbuka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat provinsi.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, sampai pada tahapan terakhir pelaksanaan rekapitulasi suara Pemilu Pilpres dan Pileg di Sulawesi Barat berlangsung dengan kondusif.

“Alhamdulillah, situasi keamanan sampai sekarang sangat terkendali. Kemudian tidak ada hal-hal terjadi yang dapat mengganggu tahapan Pemilu yang sedang berlangsung,” terangnya di acara konferensi pers di Aula Polres Mamuju, Sabtu (11/5/19).

Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan, keberhasilan mengawal Pemilu sampai pada tahapan sekarang tidak terlepas dari kerjasama TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat.

Hal yang sama juga Ketua KPU Sulbar, Rustan, bahwa kondinsi pelaksanaan rekapitulasi yang dimulai sejak tanggal 8 sampai pada hari ini berlangsung tertib dan kondusif.

“Alhadulillah saya merasa bersyukur atas pengamanan yang dilaksanakan TNI-Polri. Serta saya juga menyampaikan partisipasi saksi yang hadir dan seluruh peserta Pemilu,” terangnya.

Kemudian adapun yang keberatan baik dari saksi atau Bawaslu, KPU memberikan ruang untuk mengisi formulir DC2 untuk diteruskan ke KPU RI.

“InsyaAllah besok siang kami akan segera berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan jadwal KPU Sulbar tampil membacakan hasil ditingkat nasional. InsyaAllah dalam waktu yang tidak lama kami akan menyampaikan paling lambat tanggal 13 atau 14 Sulbar siap,” ungkap Rustan.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat atas partisipasinya dalam pelaksanaan Pemilu. Sehingga bisa melampaui target yang ditentukan yakni 77,60 persen.

“Alhamdulilah sekarang, terlampaui dengan tingkat partisipasi Pemilu mencapai 85 persen keatas,” tutupnya. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *