oleh

Pemprov Sulbar Di Demo Ratusan Massa Aksi

Massa aksi di pintu gerbang kantor Gubernur Sulbar.

Mediaekspres.com, Ratusan massa aksi yang tergabung di Aliansi Pemuda Mahasiswa Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (10/4/19).

Dalam aksinya, meminta jalan Kecamatan Ulumanda untuk segera diperbaiki. Karena kondisi jalan tersebut sedang rusak parah. Ditambah lagi tidak adanya perhatian pemerintah terhadap masyarakat Ulumanda selama 14 tahun sejak terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat hingga sekarang.

“Kami datang disini untuk menuntut janji-janji Ali Baal Masdar saat berkunjung ke Ulumanda. Yang menjanjikan 40 milyar sementara terealisasi hanya 9 milyar dan itupun bukan pembukaan jalan baru, hanya rehab jalan,” ungkap salah satu massa aksi dalam orasinya, yang dihadang oleh pihak keamanan di pintu gerbang kantor Gubernur Sulbar.

Apalagi melihat khasus yang terjadi di Kecamatan Ulumanda pada tahun 2015 telah terjadi insiden di Desa Sambabo, seorang ibu dan anaknya yang masih balita meninggal dunia pada saat berboncengan dengan suaminya.

Selain itu, masih banyak kasus yang perlu menjadi perhatian pemerintah. Diantaranya kasus pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Khusus dibidang pendidikan, di Sekolah Dasar (SD) Tandeallo, Dusun Lemo-lemo tidak melaksanakan proses belajar mengajar akibat guru yang tidak hadir dengan alasan akses jalan yang memungkinkan untuk di lalui. Bahkan gedung sekolah tersebut dijadikan gudang penyimpanan hasil perkebunan tanaman Nilam oleh penduduk setempat.

Selain itu, di bidang kesehatan, sering terjadi kendala dari segi pelayanan kesehatan akibat akses jalan yang kondisinya sangat buruk.

Kemudian kondisi jalanan tersebut berpengaruh terhadap harga bahan pokok atau sembako beberapa kali lipat mahal dari harga awal atau harga umum.

Oleh karena itu, Aliansi Pemuda Mahasiswa Sulawesi Barat mendesak dan menuntut Pemerintah Sulbar untuk segera menuntaskan pembangunan jalan Ulumanda, masifkan bantuan pembangunan ekonomi, dan memperbaiki infrastruktur sekolah yang ada di Ulumanda.

Sementara Kepala Kesbangpol, Rahmat Sanusi menyampaikan, Gubernur Sulawesi Barat sedang ada kegiatan diluar kantor. Olehnya itu, Gubernur belum bisa ditemui sesuai permintaan massa aksi.

Baca juga, IGI Harap Kasus Yang Dialami Herlawan Bisa Dijadikan Pelajaran

Baca juga, Karena ADD, Oknum Kepala Desa Dilaporkan Warganya di Kajari

Sampai berita ini diterbitkan, massa aksi bersepakat untuk menunggu Gubernur di halaman Kantor Gubernur. (Ir) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *