oleh

Pesan Kepala BKKBN Sulbar Terhadap Nikah Dini

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Andi Rita Mariani

Mamuju-mediaekspres.com- Perwakilan Bandan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Barat, kian gencar mensosialisasikan Pematangan Usia Pernikahan (PUP).

Itu terlihat saat Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Andi Rita Mariani, mempresentasekan hasil kegiatan di enam kabupaten di Provinsi Sulbar.

Kegiatan sosialisasi PUP Itu dilakukan melalui Forum Genre, yang memang telah dibentuk oleh mereka yang berusia remaja yang dinilai sangat pro aktif.

“Kita sangat getol memberikan sosialisasi anak tentang PUP, bagaimana adik-adik remaja bisa memahami pendewasan usia perkawinan,” ungkapnya, dihadapan sejumlah wartawan di Kantor BKKBN Sulbar, Jumat (1/11/2019).

Andi Rita Mariani menjelaskan, forum genre yang dilakukan tersebut, untuk memberi pengertian kepada masyarakat tentang perlunya usia matang saat pernikahan. Apa lagi saat ini marak terjadi hubungan seksual diluar nikah.

Oleh karena itu ia berpesan, untuk tidak menikah diusia muda karena akan berdampak bagi diru anak yang usianya cukup dini. Selain itu, pesan lain yang disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar untuk jangan sekali-kali mendekati apalagi menyentuh narkoba. Karena hal tersebut selain dilarang oleh agama juga akan berdampak buruk bagi diri sendiri.

Menurut Andi Rita, pola hidup generasi Millenial juga seiring keterampilan hidup, salah contoh kata dia adalah menghindari masalah yang mungkin saja berdampak buruk di masa depan.

“Kita juga melihat seperti apa life skillnya, bagaimana mereka hidup di era millenial dan mengolanya, jadi kalau ada sesuatu yang bisa menimbulkan masalah untuk hidupnya dia tanggap untuk menghindar,” jelasnya. (Iks).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *