by

Pesan OKP Sulbar, Kepada Kapolda Baru

Mamuju, Mediaekspres.com – Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi delapan Kapolda pada, Senin, 3 Februari 2020.

Untuk Kapolda wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), di jabat, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, dari Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri) menggantikan Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Bahruddin Djafar yang dimutasi sebagai Kapolda Maluku.

Masyarakat Sulawesi Barat menaruh harapan kepada Kapolda Baru, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, salah satunya, Ketua GP Ansor Sulbar, Sudirman Az.

Sudirman berharap Kapolda baru dapat lebih dekat dengan masyarakat Sulbar serta dapat meningkatkan lagi Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, Sudirman juga berharap, penyelesaian kasus-kasus yang belum terselesaikan oleh Kapolda sebelumnya dapat diselesaikan. Juga ancaman kerusakan pada generasi muda dari Narkotika maupun Radikalisme agar sedini mungkin melakukan pencegahan.

“Apa lagi kedepannya Sulbar ini jadi penyangga ibu kota, antisipasi Narkoba dan ancaman Radikalismen sangat di butuhkan,” ujarnya kepada Mediaekspres.com di Mamuju, Rabu, (03/02/20)

Hal senada juga di ungkapkan Ketua Umum PKC PMII Sulbar, Joko Prianto berharap, kepada Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, bahwa tindakan refresif oknum anggota Polri di Sulbar dapat diminimalisir.

Pria asal, Polewali Mandar ini,  mencontohkan kasus yang baru-baru ini terjadi di wisata Salupajaan agar tidak terulang lagi.

Menurutnya kedepan lebih diutamakan lagi pendekatan humanis, saling menghargai antara anggota kepolisian dengan masyarakat Sulbar.

“Kita tidak ingin kejadian di Salupajaan terulang lagi. Semoga pak Kapolda baru lebih bijaksana dan dapat membagun hubungan secara emosional dengan masyarakat Sulbar yang Malaqbi,” ujar Joko sapaan akrabnya.  (San/Wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *