oleh

PILKADA 2020 : Menghidupkan Demokrasi, PKS Mateng Bangun Komunikasi Dengan Beberapa Partai, Termasuk Demokrat

Foto : Abd Wahab (Kemeja Putih), Ketua DPC PKS Mamuju Tengah, dan Suhardi Duka, Ketua DPW Partai Demokrat Sulawesi Barat. 

Mediaekspres.com-Mamuju Tengah. Tahapan Pemilihan Kepala Daerah sudah dimulai, bakal calon mulai menunjukkan diri, strategi kampanye sudah tersusun. tak terkecuali di Kabupaten Mamuju Tengah, meski baru melaksanakan satu kali Pilkada, dan peta politik yang cenderung tidak sepanas percaturan politik di Kabupaten lainya di Sulawesi Barat, namun beberapa partai yang berpotensi tidak berkoalisi dengan Petahana sedang memainkan perannya, salah satunya adalah Partai Kadilan Sejahtera (PKS).

saat di mintai keterangan oleh reporter mediaekspres.com, Ketua Partai Keadilan Sejahtra, mengatakan bahwa pihaknya memilih untuk menghidupkan demokrasi dangan adanya kompetisi demokrasi.

“PKS Partai yang lahir di Era Reformasi, karena itu menjadi penting ruhnya adalah pilkada di Mamuju Tengah, adalah upaya menghidupkan serta menyehatkan proses demokrasi di Mamuju Tengah”. kata Abdul Wahab, Ketua DPC PKS Kabupaten Mamuju Tengah. Topoyo, Mamuju Tengah (14/10/19).

Saat di tanya tentang kesiapan PKS dalam mengusung kadernya di Pilkada. Pihaknya mengatakan akan mengusung Kader agar masuk Bursa, akan tetapi pihaknya membutuhkan koalisi  dari partai lain, agar memenuhi syarat 20% Jumlah kursi di DPRD oleh partai pengusung.

“Iya, PKS akan mengusung Kader, walaupun kemudian rasionalisasinya adalah, kami butuh koalisi partai karena berdasarkan aturan, kami tidak cukup 20% sebagai syarat mengusung paslon”. jawab Abd Wahab melalui pesan WhatShaap kepada reporter mediaekspres.com.

saat dimintai bocoran, tentang bisik-bisik PKS dengan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Pihaknya tidak menjawab, tapi memberikan bocoran, bahwa pihaknya tengah mengkonsolidasikan dengan beberapa partai, termasuk dengan Partai Demokrat yang merupakan partai pemenang di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Jadi begini, PKS Sudah membangun Komonikasi kepada para Calon Bupati, begitu pula dengan partai politik dalam hal ini PDIP, Golkar, PPP, Gerindra Hingga Partai Demokrat” tutupnya. (F.Harun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *