oleh

Polda Sulbar Fasilitasi Masyarakat Wadah Aduan Oknum Polisi

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulbar, M. Setyobudi.

Mamuju, Mediaekspres.com – Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyediakan layanan pengaduan masyarakat melalui website, media social dan call center. Dengan layanan tersebut, masyarakat dapat mengadukan tindakan oknum kepolisian yang dianggap bertindak sewenang-wenang atau berprilaku negative.

Layanan yang disediakan berupa blogspot (itwasdapoldasulbar.blogspot.com), facebook (itwasda polda sulbar), twitter (itwasda polda sulbar), youtube (itwasda sulbar), call center (085298540063) dan email (itwasda.sulbar@gmail.com).

Melalui Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulbar, M. Setyobudi, SIK. M.Si menyampaikan, kedepannya Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Sulbar akan mengawasi kinerja anggota Polda Sulbar maupun Polres Mamuju.

Oleh karena itu, jika ada anggota kepolisian yang menyalahgunakan tugas dan wewenangnya maka bisa melaporkan melalui website, media social dan call center yang disediakan. Baik itu dalam penyelidikan, penyidikan maupun kegiatan-kegiatan operasional lainnya yang merugikan masyarakat.

“Dengan demikian masyarakat tidak perlu lagi membuat surat atau mengadu secara langsung di kantor kepolisian,” terang Setyobudi disalah satu rumah makan yang ada di Mamuju, Selasa (5/11/19).

Disampaikan juga, laporan atau aduan yang diterima akan ditindaklanjuti oleh anggota Itwasda Polda Sulbar, dan apabila personil atau oknum kepolisian yang dilaporkan terebukti maka akan dikenakan sanksi berupa mutasi atau sanksi disiplin.

“Inilah yang harus kita perbaiki bersama. Untuk merubah pola pikir kepolisian, agar betul-betul mengayomi dan melindungi masyarakat, khususnya di Sulawesi Barat. Bukan menipu atau sewenang-wenang kepada masyarakat,” ucap Setyobudi.

Kedepannya juga Itwasda Polda Sulbar akan menyediakan aplikasi khusus untuk  pengaduan personil kepolisian yang bertindak sewenang-wenang kepada masyarakat. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *