oleh

POLDA SULBAR PINJAM ASET PEMDA MAMUJU UNTUK BERKANTOR

-Daerah-167 views
IMG_20160708_095148
Bupati Mamuju Habsi Wahid, saat di wawancarai awak media, di lokasi gedung Diklat Kab. Mamuju.

 

MAMUJU-ME-Polisi Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) tak lama lagi akan berkantor di Ibu Kota Provinsi Sulbar, Mamuju.

 

IMG_20160708_124312
Kantor Sementara Polda Sulbar, di jalan Ahmad Kirang Mamuju.

 

Hal tersebut terlihat salah satu gedung milik Pemerintah Mamuju–Gedung Pemuda–telah diperbaharui, dan telah dipasangi papan nama yang bertuliskan Polisi Daerah Sulawesi Barat, yang beralamatkan di jalan Ahmad Kirang, kabupaten Mamuju.
Bukan cuman itu, Polda Sulbar juga rencananya akan menempati Gedung Diklat Kabupaten Mamuju–bersebelahan Gedung Pemuda Mamuju–di jalan Ahmad Kirang Kab. Mamuju.
Hal tersebut terlihat ketika Bupati Mamuju Habsi Wahid dinihari pukul 09.30 wit, meninjau langsung lokasi Gedung Diklat Kab. Mamuju, yang rencananya juga akan digunakan berkantor Polda Sulbar sementara waktu, sembari menunggu Kantor Polda Sulbar yang sementara dibagun oleh pemerintah Provinsi Sulbar letaknya di jalan Marta Dinata Kecamatan Simbro.
Kedatangan Bupati Mamuju tersebut, untuk melihat langsung kondisi bagunan gedung Diklat dan nantinya akan direnofasi, menggunakan dana Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju, ketika Polda Sulbar menginginka Gedung Diklat untuk dijadikan kantor sementara.
“Kita lihat dulu, kalau memang Polda sangat membutuhkan, ya kita kasi pinjam,” ungkap Bupati Mamuju, Habsi Wahid kepada awak media di lokasi gedung Diklat Kabupaten Mamuju. (08/07).
Ia menambahkan, alokasi dana untuk merenofasi gedung Diklat, untuk dijadikan kantor Polda sementara, itu melalui dana APBD Kab. Mamuju, yang akan dianggarkan sesuai kontruksi dan kebutuhannya.
“Sudah pasti Tanggung jawab APBD kita, kita harus selesaikan, yang namanya salah satu lembaga negara, kita harus hargai, nanti selesai, baru kita akan pinjam pakai beberapa bulan setelah kantor Polda Sulbar selesai dibangun,” ungkap mantap Setda Kabupaten Mamuju ini.
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, telah menunjuk Brigjen Lukman Wahyu Haryanto sebagai Kapolda Sulbar, yang sebelumnya menjabat Karo Provos Divisi Propam Polri dan Waka Polda Sulbar Kombes Tajuddin yang telah dilantik beberapa waktu lalu. (MIH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *