oleh

Prinsip Pramubakti Dalam Bekerja

-Daerah-7.320 views
Kabag TU, Dr. H. Dinar Faisal, dalam sambutannya, sekaligus membuka acara Pembinaan SDM Pramubakti, Kemenag Sulbar, Tahun anggaran 2017, di Aula Hotel Mamuju Bech, pada Rabu, (01/02/2017). (foto: Iksan)

Mamuju – Mediaekspres.com – Pramubakti di kementerian Agama Provinsi Sulbar, adalah tenaga honorer atau kontrak yang melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsinya berdasarkan surat keputusan Kepala Kantor Kemenag Sulbar.
Dalam setiap tugas, diharpakan dapat membantu dan memudahkan kerja PNS di Kemenag Sulbar. Tentunya pramubakti sangat dibutuhkan guna tercapainya visi-misi Kemenag Sulbar. Olehnya itu, kerja pramubakti yang bersifat teknis, harus dilandasi beberapa prinsip dalam melaksanakan tugas dan fungsi pramubakti. Dimana pramubakti harus memiliki sikap Profersionallitas, Integritas, Loyalitas, Kompetensi dan Dedikasi.
“Komptensi yang harus dimilik baik itu pegawai maupun PNS. adalah integritas, karena integritas itulah pemaknaan dan implementasi lima budaya kerja. Kompetensi itu adalah integritas dengan adanya kesatuan hati dan fikiran kita dalam bekerja,” kata Kabag TU, Dr. H. Dinar Faisal dalam sambutannya, sekaligus membuka acara Pembinaan SDM Pramubakti, Kemenag Sulbar, Tahun anggaran 2017, di Aula Hotel Mamuju Bech, pada Rabu, (01/02/2017)
Lanjut, Dinar Faisal yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Sulbar, mengatakan, tema pada kegiatan hari ini, adalah “Revolusi Mental Pramubakti Untuk Meningkatkan Kinerja Yang Berintegritas Dan Provesional” adalah wujud dari implementasi lima poin prinsip yang harus dipegang seluruh pegawai Kemenag Sulbar.
Lanjut Dinar menjelaskan, selain integritas dan provesional, Pramubakti juga harus didasari keikhlasan Dan loyalitas, dimana pramubakti harus patuh dan taat pada pimpinan.
Sedangkan Dedikasi sifatnya pengorbanan hati da fikiran waktu, sebuah pengabdian, memperlihatkan dedikasi pengabdian ketulusan hati dalam bekerja.
“Pramubakti bagian dari terpenting di kantor Kemenag sulbar, bahkan keleaning service itupun sangat penting bagi Kemenag Sulbar, yang membedakan kita ini hanya status kepegawaian,” ujarnya lagi.
Ia berharap, pramubakti dapat bekerja sebaik mungkin, membantu setiap pencapaian kerja dalam rangka menggenjot peningkatan kualitas kerja ASN di kementerian agama.
Hadir pada kegiatan pelatihan peningkatan SDM Pramubakti, antara lain, Kasubbag Umum, H. Arifin, PLH Kasubbag Inmas, Sahlan, Kasubbag Oltara dan Kepegawaian, H. Najamuddin Umar dan puluhan Pramubakti lingkup Kementerian Agama Provinsi Sulbar. (Iksan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *