oleh

Program Pisew Membantu Pemdes Tubo Tengah Mencapai Target

-Uncategorized-73 views

Majene-mediaekspres.com-Pembangunan infrastruktur jalan, dengan rabat beton jalan tani, melalui programa Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Pembangunan tersebut di bangun di Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat yang jumlah panjangnya kurang lebih enam ratusan meter.

Tujuan Program Pisew itu sendiri berbasis pada potensi sumber daya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Dan atas pembangunan jalan tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Tubo Tengah, melalui kepala Desa Tubo Tengah, Ansar, S.Pd.I. mengapresiasi atas program pisew tersebut.

“Alhamdulillah program pisew ini juga sangat membantu, dimana target pembangunan infrastruktur jalan tani, kearah pertanian dan perkebunan warga, yang ada di Desa Tubo tengah, terselesaikan,” kata Ansar, kepada mediaekspres.com, Ahad, (24/08/2019).

Menurut Ansar, pembangunan jalan tani itu, targetnya hingga tahun 2023 dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM)

“Karena sebenarnya target kami untuk membangun infrastruktur jalan tani itu, hingga tahun 2023, karena ada bantuan fisiew, tentunya kami merasa sangat terbantu” Jelas Ansar, merasa bersukur.

Jalan tani yang sudah bisa dilalui menggunakan kendaraan oleh warga tani dan pekebun tersebut. beberapa waktu lalu, juga sudah di audit BPKP Provinsi Sulawesi Barat, dimana hasil dari pekerjaan jalan rabat beton tersebut 683 meter. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *