oleh

Puluhan Warga Nelayan Berkumpul di Rumah Kades Tubo Tengah

Kepala Desa Tubo Tengah, Ansar (baju batik) saat menerima warga nelayan Desa Tubo Tengah.

Selepas shalat Jum’at siang tadi, puluhan warga nelayan, tergabung dalam kelompok nelayan Laut Biru, mendatangi rumah kepala Desa Tubo Tengah, untuk berembuk membahas rumpon.

Dimana rumpon tersebut, nantinya akan dipasang di laut lepas sekitaran wilayah laut Desa Tubo Tengah.

Rembuk tersebut untuk membicarakan tambahan pembelian rumpon, kelompok nelayan Laut Biru, yang baru memiliki dana sebanyak lima juta rupiah, dari hasil tabungan kelompok nelayan tersebut.

Dimana tabungan mereka tersebut, diperkirakan dari hasil bantuan rumpon kepada warga nelayan, tahun lalu.

Kepala Desa Tubo Tengah, Ansar saat menerima saran warga nelayan di Desanya.

“Alhamdulillah tahun lalu kami sudah bantu satu unit rumpon, namun mereka masih butuh rumpon lagi, sehingga para nelayan lebih leluasa menangkap ikan dengan tambahan rumpon,” jelas Ansar. saat dikonfirmasi di kediamannya, Jum’at (23/08/209)

Meski demikian, untuk membantu pembelian rumpon, pemerintah desa belum bisa memastikan, bahwa bantuan tersebut bisa didanai di anggaran perubahan 2019.

“Bantuan dana pembelian rumpon, sekira tujuh jutaan itu, belum bisa dipastikan akan dianggarkan dianggaran perubahan, namun yang pastinya jika belum dapat dianggarkan tahun ini, kami akan menganggarkan tahun depan,” tutur Ansar.

Ansar juga menjelaskan bahwa sebenarnya ada sekira 4 rumpon, yang biasa ditempati menangkap ikan warga nelayan, disekitaran laut desa Tubo Tengah. namun rumpon tersebut milik warga nelayan Desa tetangga. (Adv.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *