oleh

Selain Berjantunng Delapan, Juga Tumbuh Pisang Berjantung Dua Belas di Mamuju

Pohon Pisang Memiliki Jantung Dua Belas dan Delapan di Desa Toabo, Mamuju.

Mamuju, Mediaekspres.com – Pohon pisang berjantung Delapan ditemukan warga disekitar persawahan. Pisang unit tersebut, tumbuh dipinggir sungai yang biasa dijadikan irigasi persawahan bagi warga di Desa Toabo, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Menurut salah satu warga Desa Toabo, Pak Demang. Kabar mengenai pisang berjantung lebih dari satu itu, sudah tersebar di telinga warga Toabo sekitar satu Minggu yang lalu.

“Namun baru kali ini saya lihat secara langsung. Ini juga momeng pertama kalinya saya melihat pisang berjantung lebih dari tiga,” ungkap Pak Demang saat menunjukkan lokasi pisang tersebut tumbuh, Minggu (01/12/19).

Baca juga, Bunga Bangkai Hebohkan Warga di Mamuju

Selain pisang berjatung Delapan, juga terdapat pisang berjantung Dua Belas tumbuh di samping rumah warga. Tepatnya jalan poros Toabo, sesudah jembatan dari arah kota Mamuju.

Pemilik pisang, Pak Rohmat mengatakan, sudah ada sekitar lima kali pisang miliknya tumbuh dengan berjantung banyak. Namun menjadi langkah, karena pada saat mengeluarkan jantung terjadi pada setiap bulan ganjil.

“Banyak orang yang datang mengambil gambar. Mungkin disebarkan juga di media social,” ungkapnya saat ditemui di rumahnya, Senin (02/12/19).

Ia juga bahkan mendengar cerita dari pengunjung. Bahwa ketika ada pohon pisang memiliki jantung banyak berarti itu adalah tanda terdapat harta karung dibawah pohonnya.

“Namun saya anggap itu adalah mitos,” pungkas Pak Rohmat.

Sekedar diketahui, kedua jenis pisang berjantung banyak tersebut dikenal warga setempat dengan sebutan ‘Pisang Ambon’. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *