oleh

Thamrin Endeng Akan Maju Sebagai Calon Bupati Pasangkayu

H. Muhammad Thamrin Endeng.

Mamuju, Mediaekspres.com – H. Muhammad Thamrin Endeng menyatakan sikap untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 23 September tahun 2020. Demikian disampaikan saat menggelar konferensi pers di kediamannya, Jln Abdul Syakur Mamuju, Kamis (24/10/19).

Diakui, dirinyalah salah satu pihak yang berperang dalam pembentukan Pasangkayu, sehingga terdorong untuk membangun Pasangkayu dengan posisi sebagai penentu kebijakan.

Disamping itu, ia melihat banyak persoalan yang akan menjadi perhatiannya ketika terpilih mengembang amanah sebagai bupati.

“Salah satunya yang menjadi focus perhatian adalah pelayanan di pemerintahan. Menempakan pejabat pemerintahan sesuai background nya,” terangnya.

Kemudian masalah keterbukaan informasi, toleransi dalam bermasayarakat, pendidikan, kesehatan, ekonomi, social dan budaya. Serta masalah agraria yang dianggap penyelesaainnya tidak perlu sampai ke provinsi, cukup diselesaikan di daerah saja seperti kasus yang pernah terjadi.

Ia juga berkomitmen utuk memilih pasangan Calon Wakil Bupati yang bisa diajak bekerjasama dan selaras dalam rangka membangun Pasangkayu. Dan sejauh ini sementara dijajaki atau di survey siapa yang dianggap layak sesuai kemauan masyarakat.

“Jika mendapat amanah saya akan memjaga hubungan yang harmonis dengan wakil saya. Tidak ingin bercerai berai, karena akan berdampak pada pelayanan seperti yang biasa terjadi,” ungkap politisi Partai Golkar angkatan 80 an itu.

Sejauh ini munurut pengakuannya, dirinya sudah mendaftar di Partai Nasdem dan PAN. Selain itu, sambil menunggu peluang dari Partai-Partai lain yang akan membuka pendaftaran. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *