oleh

Tiga Sumber Dana, TNI Manunggal Serbu Desa Sanjango

Upacara Pembukaan TMMD dilapangan Desa Sanjango-Mamuju Tengah.

Mediaekspres.com-Mamuju Tengah. Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang telah dijalankan oleh TNI selama 38 Tahun ini, diapresiasi penuh oleh Pemkab Mamuju Tengah, dalam hal ini Asisten II, Bahri Hamsah, dalam sambutannya di depan ratusan personil TNI Angkatan Darat Kodim 1418 Mamuju.

Program TNI yang membangun Daerah terutama daerah Pedesaan, tertinggal, terpencil dan terisolir. tentu sangat memberikan kontribusi terhadap masyarakat selama ini.

“Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karna sebagain besar wilayah indonesia, merupakan daerah Tertinggal, daerah terpencil, dan daerah terisolir. sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur diwilayah itu masih sangat relevan”. ungkap Asisten II dalam sambutannya, yang mewakili Bupati Mamuju Tengah. Lapangan Desa Sanjango, Mamuju Tengah (02/10/19).

tentu ungkapan pujian pemkab mateng tersebut diatas, bukanlah pujian belaka. karna sebagaimana laporan singkat personil TNI TMMD kepada Asisten II selaku Komandan Upacara, TNI mengurai secara rinci sumber anggaran tersebut. yaitu sembilan ratus juta bantuan Pemkab Mateng dalam kegiatan TMMD tersebut.

“Anggaran TMMD yang ke-106 adalah, sebesar Rp. 1.711.140.000 (satu milyar tujuh ratus sebelas juta seratus empat puluh ribu ribu rupiah). yang terdiri dari dukungan dana Komando TNI sebesar Rp. 368.500.000 (tiga ratus enam puluh delapan juta lima ratus ribu rupiah), dekungan dari Pemkab Mateng sebesar Rp. 900.000.000 (Sembilan Ratus Juta), Dukungan dari Pemerintah Desa Sanjango, Rp. 442.640.000 (Empat ratus empat puluh dua juta enam ratus empat puluh ribu rupiah)” ungkap Personil TNI dalam laporan singkatnya. (F.Harun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *