oleh

TNI Sasar Desa Sanjango, Manunggal Membangun Desa

Upacara Pembukaan TMMD di Lapangan Olahraga Sanjango

Mediaekspres.com-Mamuju Tengah. TNI sasar Desa Sanjango, dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-106 tahun anggaran 2019. Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa, di Desa Sanjango yang dimulai hari Rabu 02 Oktober 2019, tepat pukul 09.30 di Lapangan Desa Sanjango, Kecamatan Karossa.

Laporan singkat TNI kepada Komandan Upacara, mengurai 5 program secara fisik serta program non fisik yang bersifat penyuluhan, dan sosialisasi program sosial serta bakti sosial.

“sasaran fisik, Peningkatan jalan tani sepanjang 3.500 meter x 6 meter, Galian Drainase dan Saluran Air 1000 meter, Galian Batu Lunak 75 meter x 6 meter, Pembuatan Plat Duicker 5 buah, dan Masjid 1 Unit.” lapor Kapten Infantri Arif kepada Komandan Upacara. Desa Sanjango, Kecamatan Karossa-Mamuju Tengah (02/10/19).

adapun pagu anggaran dalam kegiatan TMMD di Desa Sanjango tersebut, sebanyak lebih dari 1 Milyar Setengah. yang bersumber dari Komando Atas TNI, dan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, serta Anggaran Dana Desa Pemerintah Desa Sanjango.

“Anggaran TMMD yang ke-106 ini adalah, sebesar Rp. 1.711.140.000 (satu milyar tujuh ratus sebelas juta seratus empat puluh ribu ribu rupiah). yang terdiri dari dukungan dana Komando TNI sebesar Rp. 368.500.000 (tiga ratus enam puluh delapan juta lima ratus ribu rupiah), dekungan dari Pemkab Mateng sebesar Rp. 900.000.000 (Sembilan Ratus Juta), Dukungan dari Pemerintah Desa Sanjango, Rp. 442.640.000 (Empat ratus empat puluh dua juta enam ratus empat puluh ribu rupiah)” Lanjut Kapten Arif dalam laporan TNI kepada Bupati Mamuju Tengah yang diwakili Asisten II.

dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim Distrik 1418, Kolonel Suyitno, saat di wawancarai awak media, usai pembukaan upacara berlangsung. bahwa selama tiga puluh hari kegiatan TMMD ini berlangsung di Desa Sanjango, akan ada pemutaran film-film perjuangan tiap malamnya.

“Selama tiga puluh hari ini juga akan dilaksanakan pemutaran film-film perjuangan, kepada masyarakat tiap malamnya” tutup Kolonel Infantri Suyitno sebelum meninggalkan lapangan upacara. (F.Harun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *