oleh

WISATA KALI MAMUJU TERABAIKAN

-Daerah-144 views

IMG_20160709_153402

MAMUJU-ME-Salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga yang terletak di kali Mamuju, itu terkesan terabaikan oleh pemerintah kabupaten Mamuju.
Itu terlihat beberapa pasilitas yang dibangun pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Pariwisata Kab. Mamuju, seperti jembatan gantung sudah berlobang, dan kayunya mulai rapuh.
“Takut-takutq kalau menyebrang pak, takutka kalau kayunya patah, apa lagi sudah ada yang berlobang,” kata Sirman (27) salah seorang pengunjung di wisata Kali Mamuju, So’do. (09/07).

IMG_20160709_153206
Foto: Sejumlah Gazebo yang ada di wisata Kali Mamuju, So’do, di tumbuhi rumput liar, dan ranting kayu.

Bukan cuman itu, Gazebo yang menjadi tempat berteduh para pengunjung, juga nampak tak terpelihara, sebab beberapa gazebo itu, menjadi tumpukan sampah, ranting kayu, ditumbuhi rumput liar, tiangnya rusak, lantai, tempat duduk dan meja itu juga beberap mulai hancur.
Sirman mengungkapkan, Pemda Mamuju, harus memperhatikan wisata ini, sebab wisata ini dibangun melalui dana APBD, dan masyarakatpun itu dikenakan pungutan biaya untuk masuk ke wisata ini.
“Kalau begini, pemerintah terkesan mengabaikan, makanya fasilitas itu banyak yang rusak, padah kita masuk kesini itu juga membayar pak,” ungkapnya. (MIH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *